11 Destinasi untuk Dikunjungi di Suphan Buri

blog image

TAT, Jakarta - Suphan Buri terletak hanya sekitar 100 kilometer barat laut Bangkok dan memiliki banyak hal untuk Anda lihat serta lakukan, mulai dari atraksi, museum, reruntuhan bersejarah, waduk, dan akuarium hingga kuil-kuil besar. Provinsi ini menjadi bagian dari kerajaan Khmer yang berbasis di Angkor pada abad ke-11, negara bagian Sukhothai pada abad ke-13, dan Kerajaan Ayutthaya pada abad ke-14.

Berikut ini tempat-tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat Anda berada di Suphan Buri:

KUIL-KUIL


- Wat Phra Si Rattana Mahathat.

Trilogi reruntuhan kuil di Wat Phra Si Rattana Mahathat, Wat Phrathat Sala Khao, dan Wat Sanam Chai menawarkan sekilas gambaran yang menakjubkan tentang masa lalu provinsi ini.

- Wat Parayrai

adalah kuil kerajaan, yang konon dibangun lebih dari 1.200 tahun yang lalu pada masa keemasan Suphan Buri dan dikenal dengan gambar Buddha dalam postur Parayrai.

- Wat Sam Chukis

sebuah kuil kuno, yang menampung jejak kaki Buddha, patung batu pasir Buddha dari periode Ayutthaya, dan sepasang angsa perunggu.

MUSEUM DAN MONUMEN


Don Chedi Monumen.

Di sini Anda dapat melihat dua situs yang didedikasikan untuk kemenangan Raja Naresuan Agung karena telah membantu Siam mendapatkan kembali kedaulatannya dan membebaskan dirinya dari penjajah Burma. Salah satunya adalah monumen kerajaan yang didirikan untuk menghormati kemenangan Siam, sedangkan yang lainnya adalah pagoda atau Chedi.


National Museum

adalah pusat pembelajaran arkeologi, sejarah, antropologi, seni dan budaya lokal melalui pameran benda-benda seni kuno, model dan media audiovisual di Suphan Buri. Buat Anda yang sedang mempelajari sejarah dengan berkunjung ke museum, ini tempat yang cocok.


Thai Farmers National Museum.

Ini merupakan perpaduan antara rumah tradisional Thailand dan lumbung petani. Pameran utamanya menunjukkan peran penting raja-raja Thailand dan perlindungan kerajaan mereka dari masa lalu sampai sekarang dalam mendukung dan mengembangkan warisan pertanian padi Thailand.


Suphan Buri City Pillar Shrine,

(terletak di lokasi yang sama dengan di Dragon Descendants Museum) yang sebelumnya dikenal sebagai "Kuil Penjaga Kota", adalah tempat suci yang disembah oleh orang-orang di Suphan Buri sejak zaman kuno.

AQUARIUM, TAMAN, DAN PEDESAAN


Bueng Chawak Aquarium.

Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis ikan. Tempat lain yang bisa Anda kunjungi untuk melihat ikan adalah Bueng Rahan, Bung Nong Sarai, Kra Seaw Dam, The Four Red Ponds (Sacred Ponds), dan Hup Khao Wong Reservoir.


Ban Khwai (Buffalo Village)

adalah kawasan suaka kerbau yang menampilkan gaya hidup pedesaan Thailand. Pengunjung dapat merasakan secara langsung pengalaman menanam padi mulai dari pembibitan hingga memanen, serta menggunakan bajak kayu yang ditarik oleh kerbau.

 

Banhan-Jamsai Tower, 

dinamai berdasarkan nama mantan Perdana Menteri Banhan Silpa-archa dan istrinya Jamsai Silpa-archa. Selama di sini Anda dapat menikmati pemandangan provinsi Suphan Buri dari ketinggian lebih dari 123 meter. Faktanya, ini merupakan menara sudut pandang pertama dan tertinggi di Thailand dengan empat dek observasi.


Phu Toei National Park,

seluas 80.000 hektar yang menakjubkan, berisi berbagai macam flora dan fauna, juga merupakan daerah aliran sungai utama bagi Suphan Buri dan Kanchanaburi. Pegunungan Phu Toei juga merupakan tempat ribuan pinus gunung dan menawarkan sudut pandang yang indah.