Bangun Kepercayaan Wisatawan, TAT X Grab Taxi Adakan Pelatihan Sanitasi

blog image

TAT, Jakarta - Tourism Authority of Thailand (TAT) dan Grab Taxi, bekerja sama dengan berbagai departemen di bawah Kementerian Publik, menyelenggarakan kegiatan pembersihan dan pelatihan taksi umum dalam proyek "Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA)". Acara ini telah diadakan pada 5 November lalu.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk membangun kepercayaan wisatawan lokal dan mancanegara saat menggunakan layanan Grab Taxi di Thailand. Gubernur TAT, Mr. Yuthasak Supasorn, mengatakan: "TAT membantu mengatur kegiatan pembersihan taksi dan menawarkan edukasi tentang sanitasi guna memotivasi operator kendaraan untuk mematuhi standar kebersihan dan keselamatan. Proyek ini merupakan contoh kerjasama apik yang luar biasa antara sektor publik dan swasta dalam rangka mendorong kembali wisatawan untuk datang ke Thailand."

Sesi pelatihan tentang sanitasi dilakukan bersama oleh Departemen Kesehatan, Departemen Pengendalian Penyakit, dan Departemen Penunjang Pelayanan Kesehatan. Sementara itu, Unilever Thailand dan Kao Industrial (Thailand) telah bergabung dalam kegiatan penyediaan produk pembersih.

Melalui kegiatan ini, sekitar 100 taksi Grab dianugerahi sertifikat Amazing Thailand SHA. Ini merupakan skema sertifikasi unik yang bertujuan untuk mempersiapkan industri pariwisata Thailand menghadapi masa pemulihan pasca pandemi COVID-19 dan dalam rangka meningkatkan kepercayaan wisatawan internasional dan domestik.