Berwisata Bareng Keluarga? Thailand Tujuan yang Tepat!

blog image

Walau pandemi belum memungkinkan untuk traveling, tidak ada salahnya menggunakan waktu ini untuk merencanakannya! Ya, itulah yang dilakukan oleh Ankatama Ruyatna, Esha Mahendra, dan sang buah hati, Kion Kelana. Mereka memilih untuk berpergian ke Thailand karena banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan bersama, bahkan dengan si kecil. Yuk, kita lihat keseruan apa saja yang menanti mereka saat nanti tiba di Thailand; kebetulan mereka sedang merancang rencana perjalanan yang seru dan di bawah ini beberapa opsi aktivitas yang bisa mereka lakukan di sana!


Berpantai di Phuket

Amat disayangkan kalau tidak menikmati keindahan alam Thailand yang paling terkenal, yaitu pantai. Destinasi pantai yang paling diidamkan? Tentu saja Phuket, yang merupakan salah satu destinasi pantai tercantik di Thailand. Dijamin lokasinya sangat instagramable, jadi jangan lupa abadikan momennya ya! Selain bisa bermain di pasir putih yang hangat dan laut yang biru jernih, ada juga berbagai kegiatan lain untuk si kecil. Menyaksikan pertunjukam Phuket Fantasea misalnya, Kion bisa menyaksikan pertunjukan interaksi para penari dengan hewan-hewan yang menakjubkan dengan tata panggung yang luar biasa.


Bersenang-senang di Bangkok

Sebagai ibukota Thailand, tentu banyak sekali hal yang bisa di-explore oleh sekeluarga di sini! Bisa rasakan serunya naik roller coaster di Dream World. Atau bisa juga ke Safari World untuk memperkenalkan anak ke banyaknya satwa yang ada di dunia!

Nah, salah satu destinasi yang paling ditunggu adalah berkunjung ke SEA LIFE Ocean World Bangkok. Ini adalah aquarium terbesar di Asia Tenggara, seluas 10.000 meter persegi! Sudah terbayang pasti seluruh keluarga akan terpukau dengan kemegahan dan juga kelengkapan aktivitas di sana. Selain tentunya bisa masuk ke dalam underwater tunnel, kamu juga bisa naik perahu dengan bagian bawahnya terbuat dari kaca jadi bisa melihat kehidupan di dasar laut!


Berkuliner Ria di Pratunam

Setelah membaca artikel kami yang berjudul “Pratunam: Surga Santapan Asli Thailand!”, keluarga Anka tidak sabar mencicipi berbagai masakan lezat yang ada di sana! Dari mie kuah berporsi jumbo hingga mango sticky rice yang manis dan menggoda, sepertinya sayang kalau tidak mencoba semua. Dengar-dengar sih Kian juga sudah mengidam makanan khas Thailand karena dari fotonya saja sudah terlihat sangat menggiurkan!


Berkelana di Tengah Banyaknya Kuil

Sudah bukan rahasia lagi kalau Thailand punya begitu banyak kuil yang cantik. Tentunya Anka dan keluarga berencana mengunjungi sejumlah kuil di Thailand. Selain sangat instagramable, keindahan kuil-kuil yang tersebar di seluruh penjuru negeri ini juga memiliki cerita bersejarah yang dapat menambah wawasan sang buah hati. Beberapa kuil terkenal dan patut dikunjungi adalah Wat Arun, Wat Phra Kaew, Wat Pho, Wat Ben dan masih banyak lagi. Kamu bahkan tidak perlu berjalan jauh-jauh, karena dimana-mana terdapat kuil yang memiliki sejarah dan arsitektur bangunan yang unik!

Thailand dapat dinikmati dari segala aspek; budaya, alam, hiburan, kuliner… Seluruh anggota keluarga pasti akan menikmati liburan di sini. Nah, sekarang Anka, Esha, dan Kion tinggal memilih apa saja yang ingin dilakukan! Kalau kamu sendiri bagaimana; sudah terbayang betapa asyiknya berwisata ke Thailand?