Kenali dan Kunjungi Sejumlah Mall Menakjubkan di Thailand

blog image

Salah satu kegiatan yang paling dinanti oleh para turis ketika berkunjung ke Thailand adalah berbelanja. Untungnya, sama seperti Indonesia, Thailand adalah surga dunia bagi kalian yang ingin mencari apa saja! Di Thailand, sebenarnya mall bukan hanya untuk belanja, lho. Banyak atraksi lain yang bisa dikunjungi, di antaranya museum dan akuarium! Dari yang murah-meriah hingga mewah, semuanya ada. Yuk, baca mengenai beberapa mall terkenal di Thailand yang menjadi favorit para wisatawan dan juga warga lokal. Oh iya, jangan lupa ikuti kuis di akun Instagram @wisatathailand, ya... Kamu bisa berkesempatan memenangkan hadiah sebesar 1 juta Rupiah untuk jalan-jalan ke Thailand! Mau, kan?!

1. Siam Paragon

Jangan sampai melewatkan sensasi berkeliling di mal yang megah ini! Siam Paragon memiliki lebih dari 250 toko, termasuk butik-butik merek mewah dan sejumlah showroom mobil yang mengisi bangunan luasnya. Ketika menuju lantai-lantai atas, kamu akan disambut 15 studio bioskop (termasuk sebuah studio IMAX), arena bowling, dan juga Royal Paragon Exhibition Hall. Tidak hanya itu, mall ini juga merupakan lokasi salah satu tujuan favorit wisatawan; SEA LIFE Bangkok Ocean world, akuarium terbesar se-Asia Tenggara!

2. Siam Discovery

Mall ini terdiri dari 7 lantai yang terbagi secara teratur berdasarkan kebutuhan, baik itu fashion, kebutuhan dan dekor rumah tangga, restoran, dan lain sebagainya. Salah satu fitur unik di sini adalah layout yang bersifat 'open-space' sehingga kamu bisa bebas menjelajahi mall tanpa terpaku pada toko mana yang kamu kunjungi! Interiornya yang unik merupakan karya studio desain Nendo dari Jepang, dan berhasil memenangkan gelar "World's Best Designed Mall", pada 2018. Di sini ada Madame Tussaud's Wax Museum dan juga Ice Planet Skating Rink buat yang ingin berkegiatan lain selain berbelanja!

3. Ma Boon Khrong Center

Lebih dikenal dengan singkatan MBK Center, mall ini bisa dikatakan sebagai salah satu mall legendaris Thailand. Ia terdiri dari 8 lantai dengan sekitar 2000 gerai yang selalu dipenuhi pengunjung. Segala model baju, aksesoris, pernak-pernik, barang elektronik ada di sini; dari yang vintage hingga keluaran terkini. Dengar-dengar ini tempat terbaik buat kamu yang ingin belanja oleh-oleh karena di sini kamu masih bisa nawar harga! Jangan lupa kunjungi Yana Restaurant di lantai 5; masakan halalnya sudah menjadi favorit turis Indonesia!

4. Platinum Fashion Mall

Ini dia destinasi belanja grosir terbesar di Thailand! Tenang saja, walau tidak berencana beli grosiran, kamu juga bisa beli satuan, kok! Tinggal pilih saja dari banyaknya item fashion yang diimpor langsung dari Korea, Hong Kong, Jepang, dan India. Salah satu fitur unik dari mall ini adalah setiap lantainya diberi nama berdasarkan daerah perbelanjaan terkenal di dunia, yaitu Orchard, Nathan, Ginza, Soho, Oxford, dan Camden. Kebanyakan gerai di sini sudah memajang harga baju-bajunya, jadi tidak perlu lagi bertanya-tanya ataupun menawar harga karena sudah fixed price. Kalau berencana menghabisakan waktu seharian di sini, jangan khawatir; ada fasilitas ATM, money changer, berbagai restoran, dan juga musholla.

5. ICONSIAM

Mall ini sudah diakui secara resmi sebagai destinasi wisata belanja dan hiburan terbesar di Thailand dan bahkan diberi julukan "the mother of all malls"! Terletak di tepian sungai Chao Praya yang memberikannya pemandangan luar yang indah, di dalamnya juga dihiasi fitur-fitur menarik seperti dancing fountain dan air terjun interaktif! Di sini kamu akan temukan berbagai butik merk ternama, baik lokal maupun internasional, dan juga Apple Store pertama di Thailand. Salah satu atraksi yang tidak bisa kamu lewatkan adalah SookSiam, yaitu sebuah pasar terapung indoor. Pengunjung dapat mengagumi sekaligus mempelajari kearifan lokal, berbelanja makanan dan produk khas Thailand yang indah, dan bahkan menikmati berbagai pertunjukan budaya!