Sebelum Liburan ke Thailand, Catat Dulu Event dan Festival Tahunan Seru Ini

blog image

TAT, Jakarta - Thailand menjadi tempat selebrasi dari berbagai festival seru yang selalu layak dinantikan setiap tahunnya. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Thailand tahun 2019 ini, well sebaiknya jangan lewatkan sederet festival menarik berikut ini, ya!

1. World Wai Kru Thai Ceremony

Festival ini diadakan pada 17 maret 2019 di Ayutthaya Historical Park dan menjadi acara tahunan yang selalu dinantikan. Bagi Anda penggemar olahraga Muay Thai, sebaiknya jangan lewarkan acara seru ini, ya!

2. Poi Sang Long Festival

Festival ini diadakan pada Maret hingga April 2019 di Mae Hong Son. Festival ini diadakan sebagai bentuk upacara kedewasaan bagi anak laki-laki berusia tujuh dan 14 tahun.

3. Songkran Festival

Festival ini dirayakan di seluruh penjuru Thailand dan menjadi yang paling dinantikan setiap tahunnya. Para turis dari mancanegara akan ikut merayakan festival yang terkenal dengan tradisi basah-basahan ini. Tahun ini, festival Songkran akan diadakan pada 13 hingga 15 April.

4. Bun Bung Fai Festival

Festival ini berlangsung pada bulan Mei atau Juni dan umumnya dimulai saat musim hujan dimulai. Festival ini diadakan sebagai ritual agar hujan turun lebih deras pada masa bercocok tanam.

5. Bun Luang & Phi Ta Khon Festival

Festival yang diadakan sekitar bulan Juni hingga Juli di Loei ini diadakan untuk merayakan kembalinya Pangeran Vessandorn yang merupakan penjelmaan Budha terakhir.

6. Khao Phansa atau Buddist Lent Day

Festival ini merupakan salah satu yang paling dinantikan di Thailand. Pada festival ini, para biksu akan beristirahat sejenak dari kuil selama 3 bulan. Selain itu, akan ada banyak penampilan menarik untuk mengisi acara tahunan ini.

7. Ok Phansa atau End of Buddhist Lent Day

Biasanya diadakan pada bulan Oktober saat bulan purnama dan dirayakan di seluruh penjuru kota. Ada banyak hal yang dilakukan, mulai dari melarung lentera berbentuk teratai, hingga festival bola api naga.

8. Long Boat Racing Festival

Nah, ini juga merupakan festival yang paling dinantikan di penjuru negeri. Para peserta akan saling berkompetisi untuk perlombaan long boat yang merupakan
perahu tradisional Thailand.

9. Vegetarian Festival

Bagi Anda penikmat sayur dan buah alias vegetarian sebaiknya enggak melewatkan keseruan festival ini. Anda bisa mencicipi berbagai
pilihan buah dan sayur segar selama festival, lho!

10. Loi Krathong Festival

Musim hujan sudah berakhir dan cuaca sudah semakin dingin jadi orang-orang akan senang berjalan-jalan pada sore hari. Enggak hanya itu, pada bulan purnama di bulan 12 tahun lunar, yakni umumnya bulan November semua orang di penjuru negeri akan merayakan Loi Krathong Festival. Di mana pada kesempatan ini, semua akan bisa melarung krathong buatannya ke sungai.

11. River Kwai Bridge Week

Acara ini diadakan sebagai wujud penghormatan bagi para korban perang. Khususnya bagi yang wafat ketika melakukan pembangunan‚ "Rel Mematikan yakni jembatan di sungai Kwai dan Hellfire Pass. Umumnya acara ini dilakukan selama 10 hari sekitar bulan November dan Desember.