Temukan Keindahan Istana-Istana di Bangkok

blog image

TAT, Jakarta - Ada banyak istana menakjubkan yang tersebar di seluruh kekaisaran Thailand. Anda akan ditarik ke masa lalu. Yuk, intip beberapa istana di Thailand yang akan membuat Anda terpukau.

1. Grand Palace yang Megah

Grand Palace menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan sekaligus pusat pemerintahan hampir selama 150 tahun. Terletak di pusat kota Thailand, Grand Palace menawarkan pemandangan arsitektur yang megah mulai dari bangunan, tempat pertemuan, pavilion, hingga taman.


2. Parusakawan Palace

Istana yang terletak di Jalan Dusit ini menawarkan keindahan arsitektur bergaya Italia dan Austria. Anda akan dibuat takjub dengan kemegahan artistektur di dalamnya yang dipenuhi kaca, perabot emas, dan juga lampu kristal. Selain itu, istana ini juga dilengkapi dengan museum kepolisian, lho.


3. Phayathai Palace

Di awal abad 20an, Yang Mulia Raja Rama V membangun kediaman kerajaan sekitar tahun 1910. Istana kediaman ini dibangun dengan gaya Eropa dengan atap berwarna merah sehinga menyerupai kastil di kisah dongeng. Sempatkan mampir ke istana ini jika berkunjung ke Bangkok, ya.


4. Phetchaburi Royal Palaces

Sekitar 140 kilometer di selatan Bangkok, Anda akan menemukan istana generasi pertama yang bergaya Eropa. Dibangun oleh Yang Mulia Raja Rama IV pada 1860, istana ini menggabungkan gaya Eropa, Cina, Khmer, dan juga arsitektur Thailand. Tempat ini merupakan rumah liburan musim panas favorit Raja dengan berbagai fasilitas seperti menara observasi dan teater.