blog image

Sebagai ibukota Thailand, Bangkok memiliki begitu banyak lokasi wisata dan berbagai kegiatan menarik yang bisa dinikmati para turis domestik maupun luar. Mulai dari kuil keagamaan, tempat berbelanja, wisata kuliner, hingga klub malam, semua dapat ditemui di Bangkok. Namun, seringkali banyak turis yang bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja dan ingin mencoba kegiatan yang berbeda. Oleh karena itu, kami memberikan beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

  1. Kelas Memasak

Bagi Anda yang ingin mencoba memasak hidangan Thailand lezat yang telah Anda cicipi, The Market Experience menawarkan program yang mencakup tur pasar pagi di mana juru masak akan membawa tamu berbelanja di Pasar Bunga Bangkok untuk bahan-bahan penting seperti kemangi, ketumbar, serai, cabai, dan lainnya sebelum mendemonstrasikan metode tradisional dalam menyiapkan hidangan Thailand. Setelah itu, Anda akan belajar mengubah hasil bumi lokal yang segar ini menjadi menu yang lezat, terdiri dari empat hidangan - hidangan pembuka tradisional kerajaan (Miang Kham), salad pepaya tajam (Som Tum), Pad Thai klasik dengan sentuhan rasa dan kari pedas.

 

  1. Tur Sepeda

Hanya karena Anda berada di kota semeriah Bangkok, bukan berarti Anda tidak dapat menikmati aktivitas alam selama liburan! Tur sepeda hutan ini memandu Anda melalui Bang Kra Jao, memungkinkan Anda melihat desa tersembunyi, kuil tua, dan pasar terapung selama akhir pekan.

Tur sepeda berlangsung selama empat jam dan Anda juga akan mengunjungi kuil berusia 250 tahun selama perjalanan Anda. Ada juga workshop, dimana Anda bisa belajar tentang proses pembuatan dupa.

 

  1. Kelas Muay Thai

Pelajari beberapa teknik pertahanan diri dengan kelas Muay Thai di Bangkok! Anda akan berlatih dengan atlet profesional yang akan mengajari Anda dengan seni bela diri dan keterampilan Muay Thai pada saat yang bersamaan. Kelas ini berlangsung dari 60 hingga 90 menit dan dirancang khusus untuk pemula, jadi jangan khawatir jika Anda tidak memiliki pengalaman! Ingatlah untuk berpakaian dengan nyaman dan membawa handuk sendiri.

 

  1. Kelas Memasak Kerajaan Thailand

Kunjungi lingkungan Kudeejeen, sekitar 30 menit dari Bangkok dan ikuti tur 5 jam makanan Royal Thai di Bangkok. Kudeejeen juga dikenal karena pengaruh Portugis dan Cina pada masakan Thailand. Kudeejeen juga merupakan tempat kelahiran banyak masakan kerajaan Thailand yang populer seperti Krathong Tong, Lum dan Chor Muang.

Selama tur ini, Anda akan mendapatkan pengalaman langsung memasak beberapa masakan kerajaan Thailand. Tentunya Anda akan dipandu oleh chef lokal yang berpengalaman. Selesai memasak, Anda juga bisa mencicipi masakan yang sudah Anda siapkan. Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah kuliner daerah tersebut dan bagaimana orang-orang dari budaya yang berbeda hidup harmonis selama beberapa dekade.

 

  1. Belajar Kerajinan Tanah Liat

Anda dapat mengambil kelas kerajinan ini di Bangkok dan membagikan kreasi Anda dengan teman-teman Anda. Kelas membuat tembikar ini dimulai dengan dasar-dasar seperti memperkenalkan Anda pada alat dan bahan serta cara menggunakannya. Kecepatan kelas tergantung pada seberapa cepat Anda mengejar ketinggalan. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki pengalaman membuat tembikar sebelumnya, roda pemintalan biasanya yang membutuhkan waktu paling lama untuk membiasakan diri. Guru yang sabar akan membantu Anda sampai Anda telah belajar menggunakan roda pemintal.

Beberapa pilihan aktivitas tersebut dapat dibilang merupakan aktivitas yang jarang dilakukan oleh para turis, jadi kalau Anda ingin mencoba pengalaman berbeda, beberapa pilihan di atas sangat cocok untuk Anda!

https://trip101.com/article/non-touristy-things-to-do-in-bangkok