Thailand Bekerjasama Dengan Tinder Untuk Menarik Wisatawan Domestik

blog image

Setelah mengalami kesulitan yang cukup parah akibat dari lockdown, banyak negara di seluruh dunia berpikir keras untuk menghidupkan kembali pariwisata lokal, tidak terkecuali Thailand. Akhir Desember 2020 lalu, muncul berita menarik dari sektor pariwisata Thailand. Untuk mendorong sektor pariwisata Thailand agar bangkit pada tahun 2021, Tourism Authority of Thailand (TAT) memulai kerja sama dengan dating app ternama Tinder untuk menawarkan paket khusus jomblo untuk wisatawan lokal.

Dalam kerjasamanya dengan Tinder, pemerintah Thailand meluncurkan campaign yang dinamakan Single Journey untuk menarik perhatian penduduk lokal dengan mengadakan paket perjalanan ke penjuru Thailand yang diselenggarakan setiap dua puluh hari. Paket perjalanan tersebut terdiri dari sembilan itinerary yang mencakup rute pariwisata utama di Pattaya, Chumphon-Surat Thani, Lop Buri-Saraburi, Ayutthaya, Phuket, Udon Thani-Loie, Chiang Rai, Mae Hong Son, dan Chiang Mai.

Badan pariwisata Thailand mengatur tiga perjalanan yang masih bersifat trial, yang pertama diluncurkan pada 20 Desember. Mulai 20 Desember, wisatawan lajang yang ingin mencari sebuah hubungan dapat mengikuti perjalanan kapal pesiar untuk mengunjungi sembilan kuil suci di tepi sungai dan makan malam di kapal. Proyek ini bekerja sama dengan aplikasi Tinder dan halaman Facebook bernama Sneak Out.

Paket perjalanan pertama terdiri dari pelayaran di sepanjang Sungai Chao Phraya di Bangkok. Sekitar 100 single traveler diajak ke sembilan kuil suci di tepi sungai, di sana mereka juga bisa mengikuti sesi diskusi seputar tips bagaimana memberi penghormatan kepada Buddha dan meminta berkah. Perjalanan kedua pada 9 Januari akan membawa 50 turis lajang ke pesta pantai dan konser di Koh Khai, Phuket, dan diikuti dengan perjalanan satu hari melintasi Thailand Monkey City yang dijadwalkan sebagai bagian dari tur ketiga pada 23 Januari.

Nantinya, lebih banyak rute akan diluncurkan termasuk perjalanan ke Pattaya dan perbukitan Mae Hong Son. Belum lama ini, TAT juga telah meluncurkan aplikasi smart map yang memberikan akses seputar lokasi wisata yang aman untuk turis. Di dalam aplikasi tersebut juga terdapat informasi seputar protokol kesehatan, sertifikasi, dan penghargaan.

https://www.outlookindia.com/outlooktraveller/travelnews/story/71021/tinder-partners-with-thailand-tourism-to-curate-trips-for-singles

https://travel.kompas.com/read/2021/01/01/140200127/thailand-kerja-sama-dengan-tinder-bantu-jomblo-cari-cinta?page=all