Berpetualang ke Banyak Pulau di Pantai Rayong

blog image

TAT, Jakarta - Ingin berjalan-jalan ke pulau kecil yang indah? Anda bisa melakukannya di pantai Rayong yang berlokasi di Phe, Mueang Rayong District, Rayong, Thailand. Anda hanya perlu naik perahu dalam jarak dekat untuk bisa mencapai pulau-pulau kecil di sekitarnya. Pulau dikelilingi dengan air berawarna biru kehijauan dan terumbu karang yang indah.

Untuk liburan singkat, Anda bisa datang ke Koh Samet. Pulau ini memiliki sejumlah akomodasi dan fasilitas yang bisa memanjakan Anda selama di perjalanan. Anda dapat menyewa sepeda motor untuk berkeliling dan menjelajahi pantai, menaiki ombak di atas jetski, menikmati pijat relaksasi, atau menghabiskan kehidupan malam yang sederhana selama di pantai. Sangat menyenangkan!

Dari Koh Samet, Anda dapat meluangkan waktu sehari untuk menjelajahi pulau Koh Kudi yang berdekatan dan pulau-pulau terdekat. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyelam di sini karena airnya sangat jernih dan Anda bisa melihat kehidupan laut dengan jelas, seperti batfish, ikan karang, karang hitam dan kipas laut.

Jika Anda ingin tinggal di antara hutan belantara dan menghabiskan hari-hari yang damai di pantai, Koh Talu adalah tempatnya. Pulau ini unik karena memiliki lubang besar di atas batu di ujung utara pulau. Tiga teluk dengan pantai yang masih asli dan air jernihnya akan membuat Anda terpikat saat berada di sini. Ujung timur laut Rayong adalah Mu Ko Mun, atau Kepulauan Koh Mun yang terdiri dari tiga pulau. Selain pantai yang terabaikan, terumbu karang, dan suasana tenang, di Koh Mun Nai terdapat pusat konservasi penyu yang didirikan atas inisiatif kerajaan Ratu Sirikit. Pusat tersebut terdiri dari museum, area penangkaran dan kolam penyu dari berbagai usia.

Jadi, ayo kemasi tas Anda, naik perahu dan pergi ke pantai. Anda akan tahu bahwa beberapa hari di Rayong terlalu singkat. Cara menuju ke Pantai Rayong: Ban Phe, tempat kapal berangkat ke pulau-pulau Rayong, berjarak 125 mil di timur Bangkok melalui jalan raya 7. Tersedia akomodasi di Koh Samet dan Koh Talu.