Perayaan ‘Loi Krathong Sai 1,000 Floating Lanterns Royal Trophy 2020’

blog image

TAT, Jakarta - Dalam rangka perayaan Loi Krathong Sai 1,000 Floating Lanterns Royal Trophy 2020 pada 31 Oktober dan 01 November mendatang, Provinsi Tak siap menyambut pengunjung dengan kehangatan, keramatamahan, dan budaya khas Thailand. Tahun ini festival akan diadakan di tepi sungai Ping River, Rattanakosin 200 years Bridge, Provinsi Tak. Perayaan festival menandai bulan purnama pada bulan ke-12 dalam kalender tradisional Thailand.

Festival akan dimulai dengan Krathong Sai Parade, yaitu tradisi di mana penduduk setempat mengenakan kostum tradisional Thailand untuk merayakan upacara lentera agung, yang dipimpin oleh 10 Royal Krathong untuk memperingati dan menandai awal perayaan di sepanjang sungai Ping River.

Selain disajikan dengan pemandangan indah, para pengunjung juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan pembuatan Krathong Sai, serta menikmati berbagai pertunjukan dan kontes budaya yang ditampilkan selama festival. Tersedia juga merchandise dan makanan lezat buatan lokal, yang merupakan bagian dari program OTOP (satu sub-distrik satu produk).

"Dalam rangka perayaan The Year of Thainess Discover, TAT Tak telah bekerja sama dengan pemerintah kota dan komunitas lokal untuk menyambut pengunjung dengan Loi Krathong Sai Lai Prathip Pan Duang, yaitu tradisi unik mengapungkan Krathong yang terbuat dari batok kelapa dan terdapat lilin di tengahnya secara berantai di atas air untuk menghormati Buddha dan meminta maaf, sekaligus berterima kasih kepada Dewi Air, Phra Mae Khongkha", ucap Mr. Jariyathorn Soohoo, Direktur TAT Tak.

Festival Loi Krathong Sai Lai Prathip Pan Duang telah memenangkan Thailand Tourism Awards pada tahun 2011, 2013, dan 2015 sehingga Anda diharapkan untuk datang dan menyaksikan kemeriahannya secara langsung pada akhir Oktober mendatang, setidaknya sekali dalam seumur hidup.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi TAT Tak Office +66 (0) 5551 4341-3, email tattak@tat.or.th, atau website www.facebook.com/taktravel.