Serunya Ragam Wisata Kuliner di Thailand!

blog image

Bagi teman-teman yang ingin memanjakan mata dan lidah, Thailand lah tempatnya. Negeri ini penuh pilihan dalam hal makanan; dari gerai makanan murah nan lezat hingga restoran ber-Michelin Star qualitas dunia. Yuk, cek daftar tempat makanan pilihan yang menyenangkan sekaligus mengenyangkan!

Berangkat dari Bangkok dulu…

1. Sombon Seafood 

Berdiri pada 1969, tempat ini dikenal dengan kreasi-kreasi kuliner yang menyatukan masakan khas Thailand dan Cina. Menu-nya yang paling populer: "Original Fried Curry Crab". Bisa dibilang tempat ini juaranya seafood di Bangkok karena berhasil memperoleh Michelin Plate!

2. Supanniga Eating Room 

Tempat yang pas banget untuk cicipi masakan autentik Thailand. Menu jagoannya adalah "Moo Chua Muang", yang merupakan resep lama keluarga. Selain makanan yang segar, pemandangannya juga menyejukkan karena bisa sambil menikmati pemandangan kuil Wat Arun!

3. Jay Fai

Layaknya tempat berbintang Michelin lainnya, jangan heran kalau harus antri cukup lama untuk menyantap menu legendarisnya, yaitu Crab Omelettes. Selain kualitas kepiting yang luar biasa lezat, ternyata secara kuantitas pun memuaskan; porsinya dijamin mengenyangkan!

4. Pa Tong Go Savoey

Ini dia camilan khas Thailand! Kamu bisa pilih adonannya digoreng agar renyah, ataupun dipnggang dan dicelupkan ke berbagai topping, seperti saus pandan atau susu kental manis. Kunjungilah daerah Chinatown untuk mendapatkan jajanan ini!

5. Thip Samai

Belum lengkap berkunjung ke Thailand kalau belum cobain Pad Thai, dan tempat inilah yang terbaik! Rahasia kelezatannya? Mie yang direbus dengan pasta, minyak, dan potongan udang.