Thailand Perpanjang Keputusan Darurat Hingga Akhir September

blog image

TAT, Jakarta - Pemerintah Kerajaan Thailand telah menyetujui perpanjangan Keputusan Darurat secara nasional untuk kelima kalinya, mulai 1 hingga 30 September 2020 mendatang.

Menurut pengumuman yang diterbitkan di Royal Thai Gazette pada 28 Agustus lalu, perpanjangan ini diperlukan agar pihak berwenang dapat menegakkan upaya pengendalian COVID-19 untuk mencegah gelombang kedua, terlebih saat ini belum ada vaksin yang terbukti dapat mencegahnya. Meski begitu, pemerintah tetap memberikan kelonggaran pada sektor bisnis dan aktivitas agar masyarakat dapat kembali beraktivitas di era kenormalan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hingga saat ini Thailand terus mencatat jumlah warga negara Thailand dan asing yang memasuki Thailand setelah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Semua orang yang berada di Thailand harus mematuhi protokol kesehatan (e.g. pakai masker, cuci tangan, jaga jarak) untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari infeksi COVID-19. Untuk menyapa orang di sekitar, Anda bisa menggunakan salam 'Wai' (sapaan dalam bahasa Thailand) dari jarak 1 atau 2 meter.

TAT terus memberikan pembaruan tentang situasi COVID-19 terkait pariwisata di Thailand di TAT Newsroom (https://www.tatnews.org/). Untuk informasi tambahan dan bantuan yang berkaitan dengan pariwisata Thailand, hubungi TAT Contact Center 1672 atau Tourist Police 1155.