‘Pattaya International Fireworks Festival’ Jadi Salah Satu yang Terbaik di Asia

blog image

TAT, Jakarta - 'Pattaya International Fireworks Festival' dinobatkan sebagai salah satu dari tiga Festival Kota Laut Asia terbaik oleh International Festivals and Events Association ASIA (IFEA Asia). Di tahun sebelumnya, Festival Songkran yang terpilih sebagai salah satu dari tiga festival besar Asia.

Ini merupakan bagian dari proyek 'The Asian Festival Globalization' yang diinisiasi oleh dr. Gang-Hoan, presiden IFEA Asia sejak tahun 2019, untuk menemukan festival di Asia yang tersembunyi dengan potensi pariwisata yang sangat besar.

Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan, "Ini adalah pengakuan yang luar biasa untuk Pattaya International Fireworks Festival, dan mewakili keberagaman festival maupun acara yang dapat dinikmati oleh wisatawan di seluruh Thailand sepanjang tahun".

Penghargaan ini diberikan saat 'Ocean Tourism Festival City Forum and Designation of Major Ocean Tourism Festival City of Asia' yang diselenggarakan di Tongyeong City, Korea Selatan pada 25 Maret 2022. Serah terima telah dilakukan kepada Pol. Lt. Pramote Tubtim (RN) selaku Sekretaris Tetap Kota Pattaya, Mr. Kajorndet Apichartrakul selaku Direktur Tourism Authority of Thailand (TAT) Pattaya dan Mrs. Jiranee Poonnayom selaku Direktur TAT Seoul.

'Pattaya International Fireworks Festival' adalah festival akhir tahun yang dimeriahkan dengan pesta kembali api, pagelaran musik, hiburan, masakan lezat, dan berbagai aktivitas lain yang bisa dinikmati di sepanjang Pattaya Beach Road. Tahun ini, tanggal pelaksanaan festival belum diumumkan.