'Songkran Festival' Dinobatkan Sebagai Festival Besar di Asia

blog image

TAT, Jakarta - Festival Songkran yang diadakan setiap tahun di Thailand terpilih sebagai salah satu dari tiga festival terbesar di Asia, bersama dengan China's Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival dan South Korea's Boryeong Mud Festival.

Tiga festival tersebut dipilih oleh International Festivals and Events Association (IFEA) dari total 37 festival di Asia. Panitia melakukan dua putaran seleksi - putaran pertama memilih 10 festival dari keseluruhan bidang dari 37 festival, dan putaran kedua memilih tiga festival terakhir dari 10 festival.

Pemilihan ini diadakan untuk mengukur popularitas festival di kalangan wisatawan asing dari seluruh kawasan Asia, serta memberikan negara tuan rumah platform untuk memasarkan acara mereka secara internasional. Pengumuman pemenang disampaikan pada International Marine City Online Festival Forum 2021 yang diadakan di Korea Selatan pada 25 Juli lalu. Kantor Tourism Authority of Thailand (TAT) bertindak sebagai perwakilan untuk menerima penghargaan tersebut.

Mr. Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan "Melihat festival Songkran diakui secara bergengsi adalah sesuatu yang sangat dibanggakan oleh semua orang Thailand. Pada saat yang sama, pengakuan tersebut diharapkan dapat membantu mempromosikan Thailand sebagai tujuan wisata yang aman untuk pelancong dunia."