10 Tempat Wisata Seru di Thailand, Bikin Betah!

blog image

TAT, Jakarta - Daya tarik kota Thailand terletak pada makanan lezat dan tempat perbelanjaan serunya. Namun, tahukah Anda jika banyak tempat wisata yang juga bisa dikunjungi selama di sana? Berikut ini pilihan tempat wisata yang bisa bikin Anda betah selama di Thailand:

Khaoi Yai

 

Khaoi Yai dikenal sebagai Eropanya Asia. Selama di sini, Anda akan disajikan pemandangan indah dari hamparan kebun anggur. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama di sini. Selama di sini, Anda bisa berfoto di rumah Hobbit, Palio Khao Yai, Primo Piazza, hingga sejumlah taman bunga. Hanya butuh waktu selama tiga jam perjalanan dari Bangkok untuk Anda bisa sampai ke sini.

Ayutthaya

Butuh waktu sekitar satu jam ke utara Bangkok untuk sampai ke Ayutthaya. Di sini, Anda akan melihat banyak bangunan bersejarah seperti kuil dan reruntuhan bangunan masa lampau. Tempat terkenal di Ayutthaya adalah Wat Wat Chaiwattanaram dan Wat Mahathat. Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke Floating Market Ayutthaya.

Floating Market Damnoen Saduak

Selain di Ayutthaya, Anda juga bisa berkunjung dan berbelanja di Floating Market Damnoen Saduak. Tempat wisata ini hanya berjarak 1,5 jam berkendara dari Bangkok. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah serta berburu buah-buahan dan produk lokal dari para penjual. Jangan lupa untuk mencoba mi yang banyak dijual di sini, ya.

Maeklong

Di mana lagi Anda bisa merasakan sensasi berbelanja di tepi rel kereta selain di Maeklong, Thailand? Hanya butuh waktu satu jam perjalanan dari Bangkok untuk Anda bisa sampai ke tempat ini. Jangan kaget kalau saat berbelanja, para pedagang mengepak barang dagangannya ketika muncul tanda kereta datang. Setelah kereta lewat, proses jual-beli kembali normal.

Kanchanaburi

Kanchanaburi berjarak sekitar 2,5 jam dari Bangkok. Anda akan melihat jalur kereta api yang sudah dibangun sejak Perang Dunia II. Di sini, Anda juga bisa mengunjungi Ancient Siam dan Erawan National Park yang memiliki air terjun tujuh tingkat.

Pattaya

Salah satu tempat wisata terkenal di Thailand, jaraknya sekitar dua jam berkendara. Anda akan menemukan pasar terapung, Grand Canyon versi mini, Coral Island, Nong Nooch Tropical Garden, dan banyak wisata seru lainnya. Anda juga bisa menyaksikan Cabaret Show, pertunjukan yang sangat terkenal di Pattaya selama di sini.

Floating Market Amphawa

   

Pasar apung lain yang bisa Anda temukan di lokasi tidak jauh dari Bangkok. Jika berkunjung pada malam hari, Anda bisa melihat secara langsung pemandangan indah kunang-kunang yang diterangi cahaya bulan. Tempat wisata ini berdekatan dengan pasar apung lain sehingga Anda bisa mengikuti tur ke Floating Market Damnoen dan Maeklong sekaligus.

Safari World

   

Bagi pencinta hewan, Anda bisa berkunjung ke Safari World. Selain melihat hewan dengan dekat, Anda juga bisa memberi makan secara langsung. Berada di lokasi yang sama, terdapat Marine Park yang memungkinkan Anda melihat pertunjukan harimau putih sambil menaiki kapal pesiar. Ada juga pertunjukan Hollywood Cowboy Goods show, lho!

Hua Hin

 

Kota tepi pantai yang berjarak tiga jam berkendara dari Bangkok. Hua Hin terkenal dengan bentangan pantainya yang berpasir putih. Tempat wisata ini dikelilingi oleh kota kecil dengan resor, losmen, dan restoran yang semakin membuat liburan Anda menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pasar malam hingga kebun anggur selama di sini.

Koh Chang

Merupakan pulau terbesar ketiga di Thailand. Anda akan melihat perairan jernih, pantai berpasir putih, dan tanaman hijau subur selama berada di sini. Tak ada salahnya untuk berjemur di bawah sinar matahari atau melakukan snorkeling. Untuk mencapai ke Koh Chang, dibutuhkan perjalanan sekitar 4,5 jam dari Bangkok. 

Informasi diperoleh dari Klook.com*