12 Festival di Thailand Selama Februari 2023

blog image

TAT, Jakarta - Anda tidak perlu khawatir kehabisan ide untuk menikmati keindahan Thailand sekaligus mengikuti berbagai festival yang dihadirkan. Karena setiap bulannya berbeda-beda dengan rangkaian acara yang dikemas menarik.

Berikut ini beberapa festival yang dapat Anda kunjungi dan nikmati bersama keluarga, teman, dan pasangan selama Februari di Thailand.

Red Lotus Sea
November 2022 hingga Februari 2023 di Nong Han Kum, Pavapi, Udon Thani

Pada festival ini, Anda bisa melihat jutaan bunga lili air berwarna merah muda bermekaran di Nong Han Lake, yang juga dikenal sebagai 'Red Lotus Sea' atau Talay Bua Daeng. Waktu terbaik untuk datang sekitar pukul 6 pagi sampai 11 siang, sebelum bunganya tutup. Anda bisa menikmati festival dengan menyewa perahu selama 45-90 menit.

Amazing MuayThai Festival 2023
2 hingga 6 Februari 2023, Rajabhat Park, Hua Hin, Prachuap Khiri Khan

Bertepatan dengan National Muay Thai Day yang dirayakan tiap 6 Februari, pada festival ini ditampilkan pameran dan seni bela diri Muay Thai kelas dunia. Hingga pencetakan rekor dunia baru yang menampilkan upacara Wai Kru dengan 5.000 peserta.

Chiang Mai Flower Festival 2023
3 hingga 5 Februari 2023, Nong Buak Hat Public Park, Chiang Mai

Festival termasuk parade jalanan dengan kendaraan yang dihiasi bunga, pertunjukan panggung besar, kontes 'Queen of the Chiang Mai Flower Festival 2023', penjualan bunga, tanaman, biji-bijian dan barang lainnya. Tentunya, pada festival ini, Anda bisa melihat banyak bunga bertebaran di jalan.

Sukhothai Mini Light & Sound 2023
4 Februari 2023, Wat Sra Sri, Sukhothai Historical Park, Sukhothai

Festival menyoroti sejarah dan kemakmuran kerajaan Sukhothai, dulunya merupakan ibu kota Thailand kuno, sebagai sumber warisan nasional. Tahun ini, terdapat 7 total pertunjukkan yang dapat Anda nikmati setiap Sabtu, dijadwalkan pada 4 Februari, 4 Maret, 1 April, 6 Mei, 3 Juni, 1 Juli, dan 5 Agustus 2023 mulai 7.30 malam.

Bangkok Design Week 2023
4-12 Februari 2023, Bangkok

Pada edisi keenam kali ini, Bangkok Design Week 2023 bertemakan "urban'NICE'zation" dengan menghadirkan lebih dari 530 aktivitas daring dan luring yang tersebar di sembilan distrik di Bangkok, yaitu Charoenkrung - Talad Noi, Yaowarat, Samyan - Siam, Ari - Pradipat , Phra Nakhon/Pak Khlong Talat/Nang Loeng, Wongwian Yai - Talat Phlu/Khlong San, Bang Pho, Phrom Phong, dan Kaset. Acara ini juga menampilkan pameran, lokakarya, pertunjukan seni dan musik, serta pemutaran film.

Hua Hin Yoga Festival 2023
4, 11, 18, dan 25 Februari 2023, Khao Takiab Beach di depan Verson Hotel, Hua Hin

Festival ini cocok diikuti oleh Anda pencinta yoga! Anda akan belajar langsung dari guru yoga dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Peserta perlu membawa matras yoga dan menggunakan pakaian yang fleksibel agar sesi berlangsung nyaman. Untuk mendaftar, kunjungi eform.tourismthailand.org/public/hua-hin-yoga-festival-2023 .

Concert in the Park #30
5, 12 dan 19 Februari 2023 di Sala Bhirombhakdi, Lumpini Park, Bangkok

Festival ini diselenggarakan oleh Royal Bangkok Symphony Orchestra Foundation and the Bangkok Metropolitan Administration (BMA). Di sini Anda bisa menikmati pertunjukan musik yang menenangkan dalam suasana taman yang menyenangkan. Bersama dengan solois dan vokalis tamu, program ini menampilkan campuran musik klasik ringan, klasik pop Thailand dan Barat, soundtrack film terkenal, nomor Broadway, dan lagu tradisional Thailand.

UnKonscious Beach Festival 2023
9-10 Februari 2023, Alexa Beach Club, Pattaya, Chon Buri

Dalam edisi keempatnya, UnKonscious Beach Festival 2023 menghadirkan pesta biliar di sore hari (12 siang sampai 4 sore) dan pesta pantai dari sore hingga larut malam (4 sore hingga tengah malam). Acara ini dipandu oleh jajaran DJ internasional terkenal yang mengesankan.

King Narai the Great Fair 2023
10-19 Februari 2023, King Narai's Palace, Muang District, Lop Buri

Festival menampilkan prosesi sejarah, tarian pemujaan, dan taman 'Narai Naruemit' yang disajikan indah dengan dekorasi lampu dan karakter makhluk mitos, pameran pengobatan tradisional Thailand kuno sekitar 300 tahun yang lalu, pergantian penjaga kerajaan, dan teater rakyat. Ada banyak kegiatan lain yang dapat dinikmati, seperti catur manusia, pasar gaya kuno, pertunjukan budaya, makanan lokal, serta produk lokal yang dijual.

The Biggles Big Band Amsterdam: Thailand Tour 2023
11 Februari di Udon Thani dan 14 Februari di Khon Kaen

The Biggles Big Band, orkestra jazz beranggotakan 25 orang dari Amsterdam, tampil di 'Udon Thani International JAZZ @the museum' pada 11 Februari pukul 6 sore di Udon Thani Museum. Mereka juga tampil di Khon Kaen International Jazz Festival 2023, pada 14 Februari, mulai 5.30 sore sampai 11 malam di Treasury Museum, Khon Kaen.

Pertunjukan di Udon Thani dan Khon Kaen adalah bagian dari Thailand Tour 2023 milik band, yang dijadwalkan pada 9-24 Februari, di Bangkok, Nakhon Pathom, Udon Thani, Khon Kaen, Ubon Ratchathani, Phuket dan Hua Hin.

Elephant-back Wedding Ceremony
14 Februari 2023, Surin Public Park, Surin

Festival di mana Anda bisa menyaksikan pernikahan bergaya tradisional di Thailand. Pada prosesi ini, pengantin pria mengenakan sutra Thailand dan menunggangi gajah yang kemudian pengantin wanita ikut bergabung. Parade berlangsung saat upacara khusus dilakukan untuk memastikan persatuan yang panjang dan bahagia. Formalitas pendaftaran pernikahan dilakukan saat pasangan pengantin berada di atas gajah.

2023 Mini Light & Sound Phimai
18 Februari 2023, Phimai Historical Park, Nakhon Ratchasima

Acara penuh warna ini merayakan budaya dan warisan Phimai, kota terkemuka pada masa Kerajaan Khmer. Pada acara ini, pengunjung dapat tur keliling taman, mengikuti upacara adat, melihat pertunjukan musik rakyat Isan, dan menikmati berbagai makanan lezat yang dihidangkan secara gratis.