3 Acara Festival yang Tidak Boleh Dilewatkan di Thailand

blog image

Thailand menawarkan pengalaman wisata yang lengkap, termasuk festival-festival seru. Berikut tiga festival seru yang tak boleh dilewatkan:

Festival Songkran



Festival Songkran dirayakan setiap tahun pada bulan April. Selama festival berlangsung, tiap anggota keluarga berkunjung dan berdoa di kuil, serta menuangkan air di patung-patung Buddha. Perang air, yang awalnya berasal dari tradisi mencuci patung Buddha dengan air untuk mendapatkan berkat dan keberuntungan di tahun baru, kini juga dimaksudkan untuk menghilangkan nasib buruk di tahun sebelumnya.


Festival Loy Krathong




Dirayakan selama bulan purnama ke-12 dalam kalender lunar Thailand. Pada Festival Loi Krathong, orang-orang mengapungkan krathong yang dihiasi dengan lilin dan bunga ke atas air, sebagai simbol melepaskan diri dari nasib buruk dan perasaan negatif, serta membawa keberuntungan dan perasaan positif.


MotoGP Thailand



Diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram. Acara ini menarik ribuan penggemar dari seluruh dunia setiap tahunnya, menawarkan suasana yang ramai dan persaingan sengit yang tak terlupakan bagi para pecinta balap motor.