4 Pilihan Transportasi Kereta untuk Berkeliling Kota di Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Apakah Anda sedang bingung untuk mencari referensi transportasi untuk berkeliling kota di Thailand? Tidak perlu bingung, karena ada beberapa pilihan kereta yang dapat Anda gunakan. Berikut ini daftarnya.

1. Underground Bangkok MRT Subway

Sistem transportasi di  Bangkok sudah memasuki era yang modern. Jalur kereta apinya telah  memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang yang ingin berkeliling ibu kota. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi metro.bemplc.co.th.

2. Bangkok BTS Skytrain

BTS Skytrain adalah transportasi yang paling aman dan nyaman untuk berkeliling Bangkok. Transportasi ini telah beroperasi sejak 5 Desember 1999 dan menjadi transportasi umum pertama di Ibu Kota yang menawarkan keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya untuk mengelilingi Bangkok. BTS Skytrain berjalan di atas jalanan, sehingga Anda tidak perlu merasakan ramainya kemacetan dan polusi di jalanan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi bts.co.th.

3. Airport Rail Link

Airport Rail Link menyediakan layanan dengan kecepatan maksimum 160 kilometer per jam di jalur layang yang menempuh jarak sekitar 28 kilometer dan melewati 8 stasiun, yaitu Stasiun Phyathai, Stasiun Rajprarop, Stasiun Makkasan dan Terminal City Air, Stasiun Ramkhamhaeng, Stasiun Hua Mark, Stasiun Than Chang, Stasiun Lad Krabang dan Stasiun Suvarnabhumi. Anda memiliki 3 pilihan Jika  ingin melakukan perjalanan ke Bandara Suvarnabhumi:

- SA Express, kereta yang melayani perjalanan transportasi dari Terminal City Air atau Stasiun Makkasan ke Bandara Suvarnabhumi dengan waktu tempuh 15 menit tanpa berhenti di stasiun manapun selama perjalanan.

- SA Express, rute baru yang melayani perjalanan dari Stasiun Phayathai ke Bandara Suvarnabhumi dengan waktu tempuh 20 menit tanpa berhenti di stasiun manapun selama perjalanan.

- City Line, kereta yang melayani perjalanan dari Stasiun Phayathai ke Bandara Suvarnabhumi dengan waktu tempuh 30 menit dan akan berhenti disetiap stasiun selama perjalanan.

Dapat terkoneksi dengan MRT (subway) di Stasiun Makkasan dan BTS (skytrain) di Stasiun Phayathai. Beroperasi setiap hari mulai pukul 06.00 - 24.00. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi srtet.co.th.

4. Railway

Rute railway di Thailand saat ini sudah sangat berkembang untuk menghubungkan seluruh wilayah. Rute-rute tersebut adalah sebagai berikut:

- Jalur Utara ke Chiang Mai dengan jarak 751 kilometer

- Jalur Selatan ke Narathiwatt (Su Ngai Ko Lok) dengan jarak 1143 km dan Stasiun Padang Besar dengan jarak

- Jalur Timur ke Sa Kaeo (Aranyaprathet) dengan jarak 255 kilometer dan Ta Phut Industrial Estate, dengan jarak 200 kilometer

- Jalur Timur Laut ke Ubon Ratchathani dan Nong Khai dengan jarak 575 kilometer

- Jalur Barat ke Stasiun Waterfall di Kanchanaburi dengan jarak 194 kilometer

- Jalur Mae Klong Wong Wien Yai-Mahachai dengan jarak 31 kilometer dan Baan Laem - Mae Klong dengan jarak 34 kilometer 

Untuk melakukan pemesanan tiket, dapat mengunjungi thairailwayticket.com.