5 Kebun Bunga untuk Dikunjungi Selama Musim Dingin di Thailand Utara

blog image

TAT, Jakarta - Semua sudut di Thailand menarik untuk dikunjungi. Namun, khusus bagi Anda yang ingin melihat bunga-bunga bermekaran selama musim dingin Thailand, Anda dapat berkunjung ke kebun bunga di Thailand Utara.


1. Surachai Farm

Harga : Mulai 50 Baht / USD $ 1,64 (termasuk parkir, air minum, makanan ringan dan properti foto)

Kontak : +66 83 865 5087

Jam buka : Setiap hari, jam 7 pagi - 6 sore

Tempat Anda melihat bunga berwarna-warni seperti pelangi. Kebun ini sangat istimewa karena dipenuhi kebun dengan jenis dan warna bunga yang berbeda-beda, bahkan beberapa diantaranya berada bersisian sehingga sangat indah untuk dipandang. Anda juga bisa berfoto di sini dengan memanfaatkan properti foto yang tersedia.


2. I Love Flower Farm

Harga : Mulai 90 Baht / USD $ 2,96 (termasuk biaya masuk, teh, makanan ringan dan mobil antar-jemput). Gratis untuk anak di bawah 3 tahun.

Alamat : 33 Mueang Kaeo, Distrik Mae Rim, Chiang Mai 50180, Thailand

Kontak : +66 82 897 2679, +66 88 266 7885

Jam buka : Setiap hari, jam 7 pagi - 8 malam

Kebun bunga yang dipenuhi warna merah, ungu, dan putih. Di sini Anda juga menikmati makanan penutup tradisional Thailand yang lezat, bahkan makanan ringan yang dibuat oleh penduduk setempat. Rasa otentiknya akan menambah keindahan Anda selama di sini.


3. I Love Flower Farm

Harga : Mulai 20 Baht / USD $ 0,66

Alamat : 95 Chiang Mai, Thailand

Kontak : +66 81 167 5548

Jam buka : Setiap hari, jam 7 pagi - 5 sore

Jika Anda sedang mencari tempat untuk misalnya, pre-wedding, I Love Flower Farm bisa menjadi pilihan. Latar bukit bunga putih sambil bergandengan tangan dengan pasangan, sangat indah! Setelah musim panen tiba, para petani di sini akan memetik bunga, mengeringkan, dan menggunakan daunnya menjadi minuman Chrysanthemum. Kebun ini terletak di distrik Samoeng, berjarak 1 jam dari Chiang Mai. Bunga-bunganya bermekaran sekitar akhir November dan awal Desember.


4. Rai Dok Lom Nao (Mae Rim)

Harga : 30 Baht / USD $ 0,99 (Dewasa), 10 Baht / sekitar USD $ 0,33 untuk anak di bawah 120cm)

Alamat : Desa Nong Hoi Kao, Mae Raem, Distrik Mae Rim, Chiang Mai, Thailand

Kontak : +66 95539 3661

Jam buka : Setiap hari, jam 6 pagi - 6 sore

Rai Dok Lom Nao dipenuhi dengan lereng bukit bunga Verbena ungu cerah, yang menghasilkan beberapa latar belakang foto yang indah. Kebun ini sebenarnya merupakan bagian dari pertanian lokal dan Pusat Pengembangan Proyek Kerajaan Nong Hoi. Ada juga beberapa toko yang menjual makanan, souvenir, dan kerajinan tangan yang dibuat dari penduduk desa Mae Rim setempat.


5. Doi Hua Mae Kham Forest Park (Chiang Rai)

Alamat   : Mae Salong Nai, Distrik Mae Fa Luang, Chiang Rai 57110, Thailand

Kontak   : +66 53 717 433, +66 53 744 674-5

Jam buka: Setiap hari, jam 8 pagi - jam 5 sore

Doi Hua Mae Kham terletak di barat laut Chiang Rai, dekat dengan perbatasan Thailand-Myanmar dan sekitar tiga jam berkendara dari pusat kota Chiang Rai. Tempat ini hanya dapat diakses dengan mobil atau sepeda motor karena tidak ada transportasi langsung, jadi Anda disarankan untuk menginap (kecuali Anda menyewa mobil/supir pribadi). Anda bisa berkemah di sepanjang puncak gunung di sini.

Karena ketinggiannya, iklimnya cukup sejuk dan November biasanya merupakan musim yang paling cocok, saat bunga matahari mekar paling subur.

Informasi diperoleh dari thailand.tripcanvas.co*