5 Kegiatan Seru Untuk Bersantai Di Chiang Khan, Loei

blog image

TAT, Jakarta - Distrik Chiang Khan, Loei terdaftar sebagai salah satu "World Sustainable Destinations 2020" oleh Green Destinations, yayasan non-profit yang berfokus pada upaya pengenalan dan pengembangan. Lokasinya berada di Timur Laut Thailand dan cocok untuk Anda yang ingin berlibur dengan gaya santai.

Apa saja kegiatan seru yang bisa dilakukan selama di Chiang Khan, Loei? Berikut diantaranya.


1. Pembagian beras ketan ke biksu

Ketan merupakan makanan pokok masyarakat sehari-hari. Setiap pagi, Anda akan melihat ritual warga setempat membagikan nasi ketan kepada biksu. Anda bisa ikut mengamati dan menjadi bagian dari upacara harian untuk semakin mengenal tradisi lokal di ini.


2. Bersepeda di Kota Tua

Kota tua Chiang Khan terdiri dari deretan rumah kayu pedesaan, beberapa diubah menjadi wisma dan Kafe, atau bahkan restoran. Bersepeda untuk mendapatkan nuansa daerah tersebut selalu merupakan ide yang bagus selama di sini.


3. Berlayar di sepanjang Mekong River

Di sini Anda bisa berlayar di sepanjang Mekong River pada pagi dan sore hari. Cuaca yang sangat nyaman dan cocok untuk Anda berlayar sambil menikmati liburan. Sangat menenangkan!


4. Melihat matahari terbit di Phu Tok

Phu Tok adalah gunung kecil yang berjarak sekitar setengah jam di sebelah selatan kota tua Chiang Khan. Di sinilah orang-orang menghabiskan pagi hari mereka di tempat tidur untuk melihat pemandangan lautan kabut yang menakjubkan di atas. Semuanya dengan lapisan gunung yang megah sebagai latarnya.


5. Chiang Khan Skywalk

Terletak di distrik Phu Khok Ngio sekitar 19-kilometer (atau sekitar 30 menit berkendara) barat Chiang Khan, skywalk menawarkan pemandangan panorama daerah yang merupakan titik pertemuan antara Thailand-Laos yang berbatasan dengan Hueng dan Mekong River.