5 Tips Liburan Minim Budget di Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Seiring dengan dibukanya kembali pariwisata Thailand, semakin banyak turis internasional yang datang berkunjung untuk menikmati makanan, budaya, dan sejarah Thailand yang dikenal sebagai Negeri Gajah Putih. Selain banyaknya pilihan destinasi wisata yang seru, banyak turis berwisata ke Thailand karena biayanya yang terjangkau.

Jika saat ini Anda berencana untuk ke Thailand bersama keluarga, teman maupun pasangan, berikut ini beberapa tips liburan seru minim budget di Thailand:

1. Cari promo khusus

Ada banyak promo khusus yang ditawarkan untuk turis yang ingin berwisata ke Thailand. Khususnya promo penerbangan dan hotel yang bisa menghemat budget Anda. Saat ini banyak platform tiket online yang menawarkan promo menarik perjalanan ke Thailand sehingga Anda hanya perlu rutin mengeceknya agar tidak kelewatan info.

2. Makan di jajanan kaki lima

Jajanan kaki lima (Thai street) banyak digemari oleh turis internasional karena rasanya lezat, harga terjangkau dan pilihan yang beragam. Di Thailand, Anda bisa menemukan jajanan kaki lima dengan mudah seperti Pad Thai, Satay, Papaya Salad, dan banyak lainnya. Salah satu destinasi yang menawarkan banyak pilihan Thai street adalah Yaowarat atau Chinatown yang wajib Anda kunjungi saat berada di Thailand.

3. Belanja di pasar lokal

Chatuchak Market adalah salah satu pasar lokal Thailand yang paling terkenal. Di sana Anda bisa menemukan banyak penjual yang menjajakan beragam pilihan barang sehari-sehari hingga makanan lezat. Pilihan destinasi lainnya adalah Pak Khlong Talat di Bangkok atau Krabi Night Market di Krabi.

4. Naik kendaraan umum

Di Thailand ada banyak pilihan kendaraan umum yang bisa Anda gunakan untuk berjalan-jalan di berbagai destinasi wisata favorit. Mulai dari bis, tuk-tuk, ojek online, taksi, kereta, MRT, dan lainnya. Anda juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling, lho.

5. Masuk ke destinasi wisata yang gratis

Untuk menghemat budget, Anda bisa datang ke destinasi wisata yang tidak memberlakukan tiket masuk alias gratis. Beberapa diantaranya adalah Bangkok Art and Culture Centre (BACC), Lumpini Park di Bangkok, Wat Pho di Bangkok, Tiger Cave Temple di Krabi, White Temple di Chiang Rai, dan Blue Temple di Chiang Rai.

Itulah lima tips untuk Anda yang ingin berwisata ke Thailand. Informasi lebih lengkap mengenai syarat bepergian ke Thailand saat pandemi dapat menghubungi Kedutaan Besar Thailand di Indonesia atau kunjungi Instagram/Twitter @wisatathailand.

Informasi dari klook.com*