8 Atraksi Menarik di Kota Retro 'Mallika City' Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Mallika adalah kota retro yang mencerminkan gaya hidup Siam masa lalu di Sungai Chao Phraya. Berlokasi di Provinsi Kanchanaburi, 'Mallika City' bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk berkumpul bersama keluarga karena di sini ada banyak atraksi menarik yang ditawarkan. Apa saja atraksi menarik di Mallika City?


1. Saphan Han (Turnable bridge)

 

Dulunya berupa selembar kayu yang diletakkan di atas kanal, kemudian pada masa pemerintahan Raja Rama IV area ini dibangun kembali dengan rangka baja dan lantai kayu dengan gaya Venice Rialto atau Florence Ponte Vecchio, yang merupakan jembatan lengkung lebar dengan toko-toko kecil di kedua sisinya, menyisakan ruang di tengah untuk orang-orang yang melewatinya.


2. Ancient Market Zone

Zaman dulu, ada beberapa zona pasar yang dianggap terkenal dan modern, yaitu zona Prange (Persimpangan) yang dibagi menjadi tiga bagian (Prange Nara, Prange Phuthorn, dan Prange Sappasart), zona Yaowarat, dan zona Bangrak. Area ini dulu dikenal dengan 'Prange Nara Road'.


3. City Tower


Menara penjara yang dibangun untuk menjadi tempat untuk mengawasi dan mencegah tahanan kabur. Saat ini digunakan sebagai titik pemandangan Mallika City.


4. Reuan Dieow


Dulunya merupakan rumah bagi penduduk lokal yang bekerja dengan bercocok tanam (seperti padi, sayur, lainnya), menenun, dan sandang untuk menghasilkan kebutuhan hidup.


5. Cooking Kitchen

Meliputi rumah produksi padi, rumah lumbung, dan dapur persiapan. Ini menunjukkan proses menampi beras, penggilingan beras, menumbuk beras, dan memasak nasi dengan menggunakan wajan besar. Pada masa itu, juru masak/pengurus rumah tangga harus memasak makanan dan pencuci mulut untuk banyak pelayan dan tamu dengan menggunakan tungku arang.


6. Reuan Pae Floating House


Pada masa itu, sarana transportasi yang paling umum adalah melalui sungai. Rumah toko, dengan demikian, terletak di tepi sungai. Ada juga Ruen Pae atau rumah terapung untuk berdagang atau dijadikan kafe. Tonghoo, kafe paling modern pada zaman itu dengan biji kopi impornya, menggunakan Ruen Pae untuk mengakomodasi para pelancong. Makanannya mendapatkan reputasi sebagai favorit Raja. Mallika City menampilkan hidangan Raja untuk menunjukkan kesederhanaan dan kelezatan makanan Thailand yang sebenarnya.


7. Reuan Hmoo


Area ini digunakan oleh orang kaya pada masa lalu untuk menyambut pengunjung penting. Mallika City memiliki Reuan Hmoo terbesar di Thailand, menampilkan kehidupan tim penari tradisional dan aktivitasnya pada siang dan malam hari. Saat pengunjung datang untuk makan malam, pertunjukan akan dimulai dan makanan disajikan.


8. Jasmine Garden


Mallika, menurut kamus Thailand, berarti Jasmine. Ada lebih dari seratus spesies melati di Thailand yang belum banyak diketahui. Oleh karenanya, Mallika City membangun taman melati untuk memanjakan para pengunjung dengan berbagai jenis bunga melati.


Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Mallika City, Anda bisa mengunjungi website mallika124.com, Instagram @mallikar.e.124 atau Facebook @MallikaR.E.124


Sumber: mallika124.com