Bangkok dan Phuket Raih Banyak Penghargaan dari Tripadvisor 2022

blog image

TAT, Jakarta - Bangkok dan Phuket telah dinobatkan sebagai salah satu destinasi terbaik dunia di berbagai kategori Tripadvisor 'Travelers' Choice Best of the Best 2022'. Ini merupakan penghargaan untuk menentukan destinasi, hotel, restoran, dan hal-hal favorit lain bagi wisatawan berdasarkan opini mereka.

Daftar Penghargaan yang Diraih Bangkok dan Phuket

Dalam daftar 10 besar destinasi terpopuler di Asia, Bangkok menempati posisi ke-5 dan Phuket menempati posisi ke-6. Pada daftar tujuan paling populer di seluruh dunia, Bangkok berada di urutan ke-21 dan Phuket ke-23.

Bangkok juga dinobatkan sebagai tujuan teratas ke-9 di dunia untuk pecinta makanan. Dan bagi pecinta kota, Bangkok terpilih sebagai tujuan terbaik ke-17 di seluruh dunia. Di bidang akomodasi, Sukhumvit Park, Bangkok - Marriott Executive Apartments menempati urutan ke-15 dalam daftar 25 hotel terbaik dunia.

Di antara tujuan terbaik untuk para pencari matahari, Phuket berada di peringkat 13 tempat secara global. Bophut di Ko Samui dan Chiang Mai juga tampil dalam daftar tujuan Asia teratas di tempat ke-19 dan ke-22. Phuket juga ditampilkan dalam daftar pengalaman keseluruhan terbaik untuk dinikmati di seluruh dunia dalam bentuk kelas memasak Thailand di Kota Phuket yang menempati posisi ke-24.

Bangkok dan Phuket Menurut Tripadvisor

Tripadvisor menggambarkan ibu kota Thailand, Bangkok, sebagai "Istana emas, pasar terapung, menara megah dari porselen, Anda belum pernah melihat ibu kota seperti Bangkok. Kunjungi Pratunam atau Siam Square untuk berbelanja barang premium, lalu bersantai di Dusit Park yang bergaya Eropa. Thon Buri adalah rumah bagi kuil Wat Arun yang mengagumkan dan di Phra Nakhon Anda akan menemukan patung Buddha berbaring di Wat Pho. Selain itu, ANda bisa mencicipi mangga sticky rice di warung makan sebelum menikmati kemegahan Grand Palace yang disepuh emas."

Dan tentang Phuket, Tripadvisor menggambarkannya sebagai "Pulau terbesar di Thailand yang menjadi magnet internasional bagi pecinta pantai dan penyelam yang antusias menenggelamkan diri di Laut Andaman. Pemandangan laguna biru dan matahari terbenam membuat suasana seperti mimpi, dan memang liburan di sini bisa terasa sedikit tidak nyata. Olahraga air adalah kegiatan paling populer, meskipun begitu Anda mendapatkan cukup sinar matahari dan masih banyak yang bisa dijelajahi di akuarium, taman, dan kuil Buddha."

Berencana untuk pergi ke Bangkok atau Phuket? Kabar baiknya, saat ini Anda bisa masuk ke Thailand tanpa syarat karantina dengan skema Test & Go atau Phuket Sandbox. Informasi lebih lengkap hubungi Kedutaan Besar Thailand di Indonesia atau Instagram/Twitter @wisatathailand.