Bangkok Peringkat No. 1 Sebagai Negara Tempat Libur Sambil Bekerja

blog image

TAT, Jakarta - Bangkok masuk ke dalam daftar teratas sebagai negara workation atau tempat yang cocok untuk berlibur sambil bekerja. Phuket juga masuk ke dalam daftar tersebut dan menempati posisi ke-10. Hasil ini berdasarkan survei global yang dilakukan oleh perusahaan mesin pencari liburan yang berbasis di Holidu, Jerman.

Survei dilakukan terhadap 150 kota yang dianggap sebagai negara workation dan penilaiannya berdasarkan kriteria berikut:

- Biaya hidup termasuk sewa bulanan untuk apartemen satu kamar tidur dan makan.

- Rata-rata paparan sinar matahari.

- Kecepatan Wi-Fi.

- Aktivitas yang bisa dilakukan.

Secara umum, alasan terpilihnya Bangkok dan Phuket adalah karena biaya hidup yang terjangkau (termasuk akomodasi), kemahiran penduduk dalam berbahasa Inggris, banyak atraksi wisata dan destinasi menarik, mudah menemukan makanan dan minuman yang lezat, serta merupakan pusat budaya yang kaya akan kearifan lokal.

Gubernur TAT, Mr. Yuthasak Supasorn, mengatakan: "Terpilihnya dua kota di Thailand ke daftar tujuan bekerja sambil liburan menunjukkan kepopuleran destinasi tersebut di antara wisatawan yang memilih untuk bekerja di luar negeri dibandingkan di rumah saja (WFH). Di antara semua kota, sangat senang ketika mengetahui Bangkok dan Phuket terpilih sebagai tempat favorit kerja para wisatawan."