Berbagai Acara yang Ditunda untuk Cegah Covid-19

blog image

TAT, Jakarta - Royal Thai Government telah mengumumkan beberapa langkah untuk membatasi penyebaran penyakit COVID-19. Diantaranya dengan menunda acara yang diikuti oleh banyak orang serta menutup tempat publik.

Berikut acara yang ditunda dan tempat yang ditutup untuk mencegah penularan dan penyebaran penyakit COVID-19:

- Tahun Baru Thailand (dikenal dengan Songkran), termasuk hari libur dan perayaannya, yang seharusnya berlangsung pada 13-15 April 2020 mendatang akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

- Universitas, sekolah internasional dan sekolah tutorial akan ditutup sementara selama 14 hari, mulai dari tanggal 18 hingga 31 Maret 2020.

- Stadion Muay Thai, stadion olahraga, lintasan pacuan kuda, bioskop, pub/bar, tempat hiburan di Bangkok dan daerah sekitarnya akan ditutup sampai situasi membaik.

- Tuan rumah acara dan kegiatan yang menarik banyak orang (seperti: konser, pameran/bazar, serta acara keagamaan, budaya dan olahraga akan sesuai dengan kebijaksanaan masing-masing gubernur provinsi dan kantor pengendalian penyakit menular setempat.

Untuk tempat-tempat yang tetap buka (termasuk tempat perbelanjaan, pasar dan gedung perkantoran), pemerintah telah meminta langkah-langkah pengawasan yang lebih ketat. Operator toko dan restoran juga diminta untuk menerapkan penyaringan dan kebersihan dengan ketat.