Berlibur ke Thailand di Bulan Juni, Ini Rekomendasinya!

blog image

TAT, Jakarta - Thailand adalah surga wisata yang dikelilingi oleh Pantai berpasir dan pulau yang eksotis. Jika Anda berencana berkunjung ke Thailand pada Bulan Juni, berikut adalah rekomendasi tempat terbaik yang dapat Anda jadikan referensi.

Tempat yang Wajib Dikunjungi pada Bulan Juni

1. Doi Inthanon National Park

Doi Inthanon National Park terletak di tengah hutan tropis dan pesisir pantai. Di Tempat ini, Anda dapat menikmati air terjun yang jernih, jalur pendakian yang menantang dan pasar dengan kearifan lokal. Aktivitas yang dapat dilakukan di Doi Inthanon National Park yaitu melihat Mai Klang Waterfall, Mae Ya Waterfall dan Sirithan Waterfall, mendaki Ang Ka Nature Trail dan berbelanja di Pasar Hmong.

2. Chiang Mai

Chiang Mai dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang indah. Kota ini memiliki banyak kuil-kuil yang indah. Anda dapat menikmati berbagai kuliner dan hiburan malam yang menyenangkan. Aktivitas yang dapat dilakukan di Chiang Mai adalah jalan-jalan malam, mengunjungi kuil-kuil bersejarah dan Bao Sang Handicraft Village.

3. Koh Samui

Koh Samui merupakan tempat yang cocok untuk menikmati pantai yang indah. Ada berbagai akomodasi yang tersedia, mulai dari villa dan resort yang mewah hingga penginapan yang terjangkau sesuai dengan budget Anda. Aktivitas yang dapat dilakukan di Koh Samui termasuk pertunjukkan kabaret, Namuang Waterfall, mengunjungi Bophut Fisherman Village dan Big Buddha Shrine.

4. Chiang Rai

Chiang Rai terletak di bagian paling utara Thailand dan merupakan kota penghubung Thailand, Laos dan Myanmar. Aktivitas yang dapat dilakukan di Chiang Rai adalah naik perahu di Sungai Kok, mengunjungi Wat Klang Wiang, kuil White, kuil Munitti Chiang Rai Buddhist, Cultural Hall Museum dan Berkunjung ke Museum Baan Dam.

5. Khao Laem Lake

Danau raksasa ini dikelilingi oleh perbukitan. Anda wajib mencoba naik perahu di danau yang indah ini. Aktivitas yang dapat dilakukan di Khao Laem Lake adalah berkeliling naik perahu dan memancing.

Tips Jalan-Jalan di Thailand pada Bulan Juni

Agar perjalanan ke Thailand Anda semakin menyenangkan, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui. Beberapa diantaranya, yaitu:

Membawa jas hujan dan payung.

Memakai tabir surya ketika berjemur di pantai.

Mencoba pijat spa karena harganya cukup terjangkau.

Belajar Bahasa Thailand yang umum untuk berinteraksi dengan warga lokal.

Informasi tentang pariwisata Thailand bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi Instagram @wisatathailand.id