Bermain Arung Jeram di Khek Phitsanulok River Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Senang beraktivitas yang memacu adrenalin? Anda bisa mencoba sensasi bermain arung jeram di Khek River, Provinsi Phitsanulok yang dibuka selama bulan Juli hingga Oktober. Sungai ini mengalir melalui Thung Salaeng Luang National Park dan air terjun di Distrik Wang Thong Phitsanulok - Namtok Sidit dan Namtok Kaeng Soph - di tepinya.

Area arung jeram akan ditutup jika hujan deras membuat air meluap. Aktivitas kembali dibuka jika air berada pada tingkat yang aman untuk dilakukan arung jeram. Titik awal biasanya dimulai dari Distrik Wang Thong di sepanjang bentangan sungai sepanjang 8 km yang memiliki 18 jeram dan menawarkan berbagai kesulitan. Perjalanan arung jeram memakan waktu hingga tiga jam untuk diselesaikan tergantung pada ketinggian air.

Sepanjang rute arung jeram, berbagai jeram yang akan dilalui berkisar dari yang relatif mudah - memungkinkan kasau untuk berlatih manuver perahu karet mereka dan merasakan air - hingga menantang - dengan arus yang deras dan riuh. Seiring dengan aksi arung jeram, rute di sepanjang Khek River melewati pedesaan tropis yang rimbun akan menambah keseruan. 

Tertarik untuk melakukan arung jeram di Khek River? Informasi selengkapnya dapat menghubungi Kantor TAT Phitsanulok pada nomor +66 (0) 5525 2742-3, +66 (0) 5525 9907, atau email tatphlok@tat.or.th