Berwisata ke Taman Bunga Matahari di Bangkok

blog image

TAT, Jakarta - Musim bunga matahari biasanya jatuh pada bulan November hingga Januari, meskipun dapat berbeda tergantung pada cuaca dan iklim tiap tahun. Jika Anda menyukai bunga matahari dan berencana untuk ke Thailand pada bulan-bulan tersebut, berikut empat taman bunga matahari (sunflower fields) yang bisa Anda kunjungi dan lokasinya berada di dekat Bangkok.

1. Lopburi Sunflower Fields

Provinsi Lopburi merupakan tempat di mana Anda bisa menemukan taman bunga matahari terbesar di Thailand. Ribuan hektar dipenuhi dengan bunga kuning cerah yang indah ini, yang mekar antara bulan November dan Januari. Taman terbesar terletak di distrik Phatthana Nikom, sekitar 40 kilometer sebelah timur ibukota provinsi. Selain menjadi daya tarik wisata, bunga matahari ditanam untuk menghasilkan minyak bunga matahari yang digunakan untuk keperluan memasak, dan bijinya yang dapat dikonsumsi sebagai makanan ringan.

2. Pak Chong Sunflower Fields

Pak Chong terletak di provinsi Khao Yai, terletak di timur laut Bangkok. Jika Anda bepergian ke Muak Lek, lakukan perjalanan ke arah timur dan Anda akan sampai di Pak Chong. Musim bunga matahari mekar adalah dari November hingga Januari tergantung pada cuaca dan iklim.

3. Jim Thompson Farm Sunflower Fields in Nakhon Ratchasima

Ladang bunga matahari di Jim Thompson Farm dibuka untuk umum pada bulan Desember dan Januari, lokasinya berada kurang dari 3 jam berkendara dari Bangkok. Di atas ladang Bunga Matahari, ada juga aktivitas pertanian lainnya di Jim Thompson Farm di mana pengunjung dapat berbelanja buah-buahan, sayuran, bunga pot, dan hasil bumi segar dari pertanian di 'Jim Market'.

4. Muak Lek Sunflower Fields in Saraburi

Saraburi adalah sebuah provinsi di Thailand Tengah dan timur laut Bangkok, dapat ditemukan di antara Lop Buri dan Saraburi di sepanjang Phatthana Nikhom Wang Muang Route atau jalan raya. Musim bunga matahari adalah dari November hingga Januari. Lokasnya berjarak sekitar dua jam berkendara dari Bangkok. Provinsi ini juga populer dengan kuil Buddha kuno seperti Wat Phra Phutthabat.

Informasi diperoleh dari bangkokbeyond.com*