BEST: Konsep New Normal Pariwisata Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Saat ini Thailand memasuki era New Normal, sehingga semua aspek bisnis dan aktivitas masyarakat harus sejalan dengan aturan yang berlaku. Berikut ini panduan New Normal di pariwisata Thailand untuk diketahui para turis:

Booking: pemesanan tiket di awal

Jika dulu bisa membeli tiket langsung di tempat (on the spot), kini di era baru, para turis perlu memesan atau membeli tiket di awal. Ini berlaku untuk semua jenis layanan, salah satunya tempat wisata. Jadi, Anda harus melakukan perencanaan matang sebelum, saat, dan setelah melakukan perjalanan di Thailand.

Environmental: jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan

Para turis diharapkan dapat berkontribusi dalam mempromosikan dan menjaga kebersihan lingkungan tempat yang dikunjungi, sehingga mengurangi risiko bertambahnya sampah dan polusi.

Safety: utamakan keselamatan

Keselamatan harus menjadi perhatian utama untuk melindungi diri dan orang sekitar dari paparan virus. Para turis perlu mencari tahu protokol kesehatan yang berlaku sebelum berkunjung ke Thailand.

Technology: menambah pengalaman saat berwisata

Thailand memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan keakuratan data bagi para turis yang melakukan perjalanan di Thailand. Hal ini meliputi: pencarian jejak dan pelacakan ponsel secara real time (track and trace),  memantau jumlah pengunjung melalui pengenalan wajah dan mata (recognition), menampilkan data secara virtual yang diintegrasikan dengan data sebenarnya untuk membantu para turis menentukan pilihan (AR & VR), serta menyediakan pendamping perjalanan virtual (smart virtual travel assistant) yang dilatih untuk menemani atau memberikan pengalaman perjalanan terbaik.