Budget Terbatas, Coba Liburan Hemat dan Mewah di Khao Kho

blog image

TAT, Jakarta - Jika Anda ingin merasakan liburan seru dengan harga terjangkau, coba kunjungi Khao Kho. Lokasinya berjarak empat jam berkendara dari Bangkok. Cara termudah menuju Khao Kho adalah dengan mobil. Namun, Anda juga bisa ikut tur khusus dari Bangkok sehingga tidak perlu mengendarai mobil sendiri. Anda tinggal menunggu di bandara Suvarnabhumi, bandara Don Muang, atau beberapa hotel di Bangkok yang menjadi titik penjemputan.

Biaya yang Anda bayarkan biasanya sudah termasuk 12 jam penyewaan mobil atau bis, jasa jemput dan antar, jasa supir yang bisa berbahasa inggris, biaya tol dan bensin, serta asuransi perjalanan. Bila perlu, Anda bisa minta disediakan kursi khusus anak. Nah, jika Anda sudah menentukan transportasi menuju Khao Kho, sekarang saatnya mencari tahu tempat wisata seru yang bisa dikunjungi selama di sana.

Wat Phrathat Phasornkaew

Alamat: Amphoe Khao Kho, Chang Wat Phetchabun 67280, Thailand

Jam Buka: 8 am - 5 pm

Biaya: Gratis, tapi terbuka untuk donasi

Dikenal sebagai kuil di tebing kaca. Lokasinya tersembunyi di puncak gunung Khao Kho. Kuil ini berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi para biksu dan pengikut Buddha karena suasananya yang tenang. Anda juga akan melihat pemandangan indah dari taman dan lantai keramik mosaik di Khao Kho. 

Khao Kho Wind Farm

Alamat: Thung Samo, Distrik Khao Kho, Phetchabun 67270, Thailand

Jam Buka: 5 am - 6.30 pm

Biaya: 150 Baht per orang (di luar biaya parkir dan antar jemput ke ladang)

Khas dengan kincir angin raksasa yang berdiri tegak di tengah ladang. Pemandangan yang menakjubkan! Jika beruntung, Anda bisa melihat ladang stroberi yang sudah matang untuk dipetik. Jangan lupa membeli suvenir yang dibuat khusus oleh penduduk setempat, ya.

Phu Thap Boek Mountain

Alamat: Ban Noen, Distrik Lom Kao, Phetchabun 67120, Thailand

Biaya: 500 Baht per tenda (50 Baht dengan peralatan sendiri)

Sensasi berkemah seru dengan harga terjangkau. Jika berkunjung pada bulan Desember atau Januari, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan dari bunga sakura yang mekar. Di sini, Anda juga bisa melihat matahari terbit dan tenggelam secara langsung.

Bang Rachan Islet

Alamat: Nong Mae Na, Distrik Khao Kho, Phetchabun 67270, Thailand

Jam Buka: 9 am - 4 pm (buka selama bulan Oktober hingga Mei)

Biaya: 200 Baht per perahu (muat empat orang)

Bang Rachan Islet merupakan bagian dari upaya konservasi ekowisata Thailand. Para penduduknya membuka jasa perahu, sehingga Anda bisa merasakan sensasi naik perahu di sungai sambil melihat satwa liar.

Phu Hin Rong Kla National Park

Alamat: Tambon Nong Poem, Chang Wat Phitsanulok 65120, Thailand

Jam Buka: 6 am - 6 pm

Biaya: 500 Baht (turis asing dewasa)

Anda bisa merasakan pengalaman mendaki di Phu Hin Rong Kla National Park. Hanya butuh waktu satu setengah jam untuk bisa mencapai puncak! Selama mendaki, Anda akan melihat banyak bebatuan unik nan cantik. Dulunya, taman nasional ini berfungsi sebagai markas dan zona pertempuran Komunis Thailand.

Tanrak Talaymok

Alamat: Rute 2325, Khao Kho, Thailand

Jam Buka: 7 am - 8 pm

Harga: Sekitar 90 Baht

Selain pemandangan indah, Anda juga bisa menemukan restoran lezat selama di Bangkok. Restoran Tanrak Talaymok menghadap ke lembah gunung dan dikelilingi oleh bunga-bunga berwarna indah. Pilih tempat duduk terbaik dan nikmati makanan lezat yang tersedia.

Lom Sak Street

Alamat: Lom Sak Distrik Phetchabun 67110, Thailand

Jam Buka: Setiap hari Sabtu pukul 5 pm - 11 pm

Harga: 100 Baht

Kurang lengkap rasanya kalau ke Thailand tanpa berkunjung ke pasar malam. Di Khao Kho, Anda bisa menemukan jajanan malam lezat dengan harga terjangkau sambil melihat perahu di tepian sungai. Anda juga bisa membeli suvenir kerajinan khas Thailand selama di sini, lho!

Informasi diperoleh dari Klook.com dan Thailand.tripcanvas.co*