Bun Luang dan Phi Ta Khon Festival 2023 Akan Hadir di Bulan Juni

blog image

TAT, Jakarta - Acara yang dikenal dengan Festival Hantu (Ghost Festival), Bun Luang dan Phi Ta Khon Festival, akan diselenggarakan pada 23-25 Juni 2023 di Distrik Dan Sai, Provinsi Loei, wilayah Timur Laut Thailand.

Pada festival yang digelar tiap tahun ini, Anda akan melihat banyak penduduk lokal dan para turis yang menari dan berpose sambil mengenakan topeng besar terbuat dari pohon kelapa yang diukir dengan anyaman kukusan beras ketan di atasnya, sehingga membuat mereka tampak lebih tinggi.

Hari pertama (Jumat, 23 Juni) akan ada persembahan makanan untuk biksu di kuil, upacara pemanggilan roh, upacara budaya, dan pertunjukkan panggung. Hari kedua (Sabtu, 24 Juni) dilakukan upacara pembukaan festival di depan Kantor Distrik Dan Sai, diikuti pemanggilan arwah dan pawai akbar Phi Ta Khon, membuat permohonan, hingga pelepasan roket bambu. Kemudian pada hari ketiga (Minggu, 25 Juni) akan berlangsung khotbah Buddha di Kuil Phon-Chai, serta mengarak khotbah Buddha ke semua desa di Distrik Dan Sai.