Cegah Covid-19, Ini Aturan New Normal Di Terminal 21 Bangkok

blog image


TAT, Jakarta - Terminal 21 mall adalah kompleks perbelanjaan yang berlokasi di Bangkok. Di sini terdapat lebih dari 600 toko "urbanista", tempat makan, dan hotel bintang lima yang saling terhubung. Harga yang terjangkau dan lokasi sentral di Sukhumvit Road membuatnya ramai dikunjungi. Bahkan ini merupakan satu-satunya mal di kota dengan bis bertingkat dan pegulat sumo raksasa di dalamnya.

Apabila Anda ingin berkunjung ke Terminal 21 mall, berikut aturan New Normal yang harus dipatuhi:

- Setiap orang harus mengukur suhu tubuh sebelum memasuki pusat perbelanjaan dan toko.

- Bersihkan kaki di keset disinfektan, tersedia di semua pintu masuk.

- Pintu masuk dan pintu keluar akan terpisah dan masing-masingnya memiliki simbol untuk jaga jarak fisik 1,5-2 meter. Anda harus mematuhi aturan ini dengan berdiri di atas simbol tersebut. Bahkan saat naik eskalator, Anda perlu menjaga jarak sekitar 3 langkah.

- Mulai terapkan touchless alias kurangi kebiasaan menyentuh benda. Anda disarankan untuk menggunakan pembayaran elektronik.

- Semua staf dan pelanggan harus mengenakan masker sepanjang waktu di dalam mall. Pelindung wajah (face shield) dan sarung tangan karet wajib digunakan staf yang bekerja erat dengan pelanggan.

- Bersihkan tangan secara berkala dengan hand sanitizer berbasis alkohol yang tersedia di setiap pintu masuk serta area skrining, lift, dan koridor. Hand sanitizer mudah ditemukan karena tersedia tiap jarak 100 meter di koridor pusat perbelanjaan.

- Riwayat pelanggan (nama dan nomor telepon) akan dicatat untuk dilacak melalui ThaiChana.

- Semua area di mall akan dibersihkan secara rutin setiap 30 menit sekali, terutama di area yang sering disentuh seperti lift, eskalator, pintu, pegangan pintu/eskalator, area tempat duduk, kamar mandi, dan/atau ruang serbaguna. Tiap minggu juga akan dilakukan pembersihan rutin di seluruh area mall.