Chiang Mai Jadi Kota Terbaik Dunia untuk Bersepeda

blog image

TAT, Jakarta - Survei terbaru yang dilakukan oleh MoneyBeach, mesin pencari asuransi di Amerika dan Wales, menobatkan Chiang Mai sebagai Kota Terbaik Dunia untuk bersepeda. Hasil survei dipublikasikan dalam majalah Travel & Leisure di New York pada 12 Juni lalu dengan judul "the World's Best Cities for a Beautiful Bike Ride, according to Instagram Data".

MoneyBeach menyusun lebih dari 120 daftar kota wisata populer dari seluruh dunia dan menggunakan data Instagram untuk menemukan berapa banyak gambar yang telah diunggah. Gambar tersebut menampilkan aktivitas bersepeda pengguna Instagram di kota tertentu menggunakan tagar #(namakota)bybike, #(namakota)cycling, dan #cycle(namakota). Sebanyak 350.000 tagar ditemukan dan 6.400 diantaranya mengunggah aktivitas mereka saat bersepeda saat menikmati Inthanon Challenge dengan tagar #ChiangMaiCycling.

Chiang Mai adalah kota yang terletak di Thailand Utara. Kota ini memiliki banyak rute indah yang akan membawa Anda ke kuil-kuil bersejarah hingga pegunungan yang memanjakan mata. Tak mengherankan jika banyak orang yang mengunggah foto mereka bersepeda saat melakukan Inthanon Challenge, di mana mereka berlomba untuk mencapai puncak Doi Inthanon yang terletak pada ketinggian 2.595 meter di atas permukaan laut, sehingga menjadikannya titik tertinggi di Thailand.

Urutan tempat terbaik di dunia untuk bersepeda menurut MoneyBeach setelah Chiang Mai adalah Miami (Amerika Serikat), Paris (Prancis), Beirut (Lebanon), Bristol (Inggris Raya), Cambridge (Inggris Raya), Barcelona (Spanyol), London (Inggris), Dublin (Irlandia), dan Athena (Yunani).