Chiang Rai, Provinsi Paling Utara di Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Chiang Rai adalah provinsi paling utara Thailand yang dipenuhi dengan suasana pegunungan dan budaya bergaya Lanna. Provinsi ini menawarkan banyak atraksi budaya yang menarik dari kuil hingga wisata alam.

Beberapa kuil yang dapat Anda kunjungi selama berada di Chiang Rai adalah Wat Rong Khun, dirancang dan dibangun oleh Ajarn Chalermchai Kositpipat, khas dengan arsitektur putih yang indah; Mingmuang Temple yang merupakan kuil tertua di Chiang Rai; serta Wat Rong Suea Ten Huay Pla Kang dan Baan Dam Museum, tempat mengoleksi karya seni Ajarn Thawan Thanchanee.

Bagi para pencinta alam, Anda bisa naik untuk melihat matahari terbit. Mekong dan lautan kabut di pagi hari di Doi Pha Tang. Rasakan hawa dingin dan lihat kabut pemandangan laut 360 derajat di Phu Chi Dao. Lihat Bunga musim dingin di Taman Mae Fah Luang di sekitar Istana Doi Tung. Mengikuti acara "13 Wild Boar Caves" di Tham Luang-Khun Nam Nang Non-Forest Park. Selain itu, karena Chiang Rai merupakan provinsi yang berada di persimpangan antara Thailand, Myanmar dan Laos, Anda dapat melihat kedua sisi Mekong di segitiga emas, mengunjungi pasar Mae Sai - Tha Khi Lek Along, dan perbatasan Thailand & Myanmar.