Ciptakan 3 Skema, Thailand Siap Buka Pintu bagi Turis yang Sudah Divaksin

blog image

TAT, Jakarta - Seiring dengan vaksinasi COVID-19 yang sudah berjalan di berbagai negara, Thailand membuat skema tiga tahap untuk menyambut turis yang sudah menjalani vaksinasi penuh. Skema ini telah dilakukan di lima tujuan utama Thailand, yaitu Phuket, Pattaya, Koh Samui, Chiang Mai, Phang Nga, dan Krabi.

Tahap pertama (kuartal 2). 

Berlangsung dari April hingga Juni. Turis internasional yang sudah divaksinasi akan diizinkan menjalani karantina di hotel atau fasilitas yang disetujui pemerintah dengan model '0 + 7 malam + rute perjalanan'. Ini berarti selama karantina, Anda akan diizinkan untuk melakukan rekreasi di dalam hotel atau tempat akomodasi lain. Setelah menyelesaikan 7 malam karantina, Anda akan diizinkan mengunjungi destinasi lain.

Tahap kedua (kuartal 3). 

Berlangsung dari Juli hingga September. Phuket merupakan provinsi pertama yang tidak mensyaratkan karantina bagi turis yang sudah divaksinasi penuh, di bawah program "Phuket Sandbox". Meski begitu, Anda akan dibatasi untuk melakukan perjalanan di area yang sudah ditentukan selama 7 hari. Anda baru akan diizinkan untuk mengunjungi destinasi lain setelahnya. Turis yang mengunjungi provinsi selain Phuket tetap diharuskan menjalani model karantina '0 + 7 malam + rute perjalanan'.

Tahap ketiga (kuartal 4). 

Berlaku dari Oktober hingga Desember. Kelima provinsi "Pattaya, Koh Samui, Chiang Mai, Phang Nga, Krabi" akan membebaskan persyaratan karantina bagi turis yang sudah vaksinasi penuh seperti Phuket, dengan skema yang sama. Yakni aktivitas Anda tetap dibatasi selama 7 hari sebelum diizinkan mengunjungi destinasi lain di Thailand setelahnya.

Di ketiga tahapan, Anda yang telah divaksinasi penuh tetap harus menjalani skrining COVID-19 dengan tes RT-PCR dan mengunduh aplikasi yang ditentukan.