Doi Inthanon National Park Kembali Dibuka untuk Pengunjung

blog image

TAT, Jakarta - Kabar baik untuk Anda yang ingin jalan-jalan ke taman nasional saat berwisata di Thailand. Per 10 November, sebanyak 135 taman nasional kembali dibuka untuk pengunjung, salah satunya Doi Inthanon National Park yang berlokasi di distrik Chom Thong, Chiang Mai.

Doi Inthanon National Park buka setiap hari mulai pukul 05.30 sampai 18.30 dengan jumlah pengunjung maksimal 2.000 per hari. Biaya masuk 150 Baht (sekitar IDR 65.000) untuk anak-anak dan 300 Baht (sekitar IDR 130.000) untuk dewasa. Pengunjung dapat memesan tiket masuk melalui aplikasi Que-Q atau datang langsung.

Syarat masuk ke Doi Inthanon National Park adalah sudah vaksinasi Covid-19 setidaknya dosis pertama atau menunjukkan hasil tes RT-PCR/Antigen Test Kit (ATK) negatif tidak lebih dari 72 jam. Pengunjung akan dicek suhu sebelum masuk ke area taman nasional dan wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Berwisata Alam di Doi Inthanon National Park

Doi Inthanon National Park merupakan tujuan wisata populer di Thailand. Jaraknya sekitar 90 menit berkendara dari kota Chiang Mai. Di sini Anda bisa menemukan gunung tertinggi Thailand, Doi Ithanon, dengan ketinggian mencapai 2.565 meter di atas permukaan laut dan terkenal dingin sepanjang tahun.

Dengan luas 482 km2, Doi Inthanon National Park menjadi tempat tumbuhnya beragam flora dan fauna. Diperkirakan ada sekitar 362 spesies burung di sini dan beberapa di antaranya merupakan spesies endemik yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Taman nasional ini juga dikenal dengan sebutan "sea of mist", karena di sini Anda bisa berwisata sambil menikmati pemandangan kabut yang menyelimuti pedesaan di pagi hari. Sangat indah!

Saat ini Thailand membebaskan syarat karantina bagi turis dari Indonesia. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan Doi Inthanon National Park ke dalam daftar tujuan wisata Anda saat berpergian ke Thailand, ya. Update informasi tentang syarat masuk ke Thailand saat pandemi bisa Anda dapatkan melalui Instagram atau Twitter @wisatathailand atau hubungi Kedutaan Besar Thailand di Indonesia.