Dua Tahun Tertunda, Pattaya International Fireworks Festival 2022 Kembali Hadir

blog image

TAT, Jakarta - Pattaya International Fireworks Festival 2022 akan diselenggarakan pada 25-26 November di Pattaya Beach, salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia. Festival ini menjadi bagian dari Pattaya Better Campaign, sebuah kampanye untuk menyambut wisatawan domestik dan mancanegara.

Gubernur TAT, Yuthasak Supasorn, mengatakan, "Dengan Thailand yang sekarang dibuka kembali sepenuhnya untuk pariwisata internasional, wisatawan dapat kembali melihat acara kelas dunia yang berlangsung sepanjang tahun. Pattaya International Fireworks Festival 2022 tentunya akan menjadi acara luar biasa yang tidak boleh dilewatkan."

Festival yang sudah lama dinantikan ini akan menghadirkan pertunjukan kembang api di malam hari, konser musik dan hiburan, pasar jalanan, jajanan kaki lima, seni budaya, dan banyak lagi lainnya di Pattaya Beach.

Pesta kembang api akan berlangsung selama dua hari, dimulai pukul 7.30 WIB yang juga akan menampilkan piroteknik dari tim Belgia, Kanada, Malaysia, dan Filipina secara bergantian. Di antara pertunjukan kembang api tersebut akan ada konser musik dari artis-artis populer Thailand, seperti Aof Pongsak, band Three Man Down, Rooftop, dan OG-ANIC & URIUS.

Festival ini dapat diikuti oleh wisatawan secara gratis. Beberapa hotel di Pattaya juga menawarkan paket makan malam eksklusif di restoran & bar atapnya sambil menikmati keindahan langit malam yang dipenuhi kembang api.

Selama acara, beberapa akses jalan akan ditutup untuk umum mulai pukul 14.00-24.00 WIB termasuk Pattaya Beach Road, Central Pattaya Road dari persimpangan Top Supermarket ke pantai, South Pattaya Road dari Chai Mongkol Temple ke Walking Street.

Diharapkan sebanyak 100 ribu turis lokal dan internasional dapat menghadiri festival, yang menjadi salah satu acara terbesar di Thailand sejak pandemi. Festival ini bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu dari tiga festival Kota Laut Terbaik (Ocean Cities Festivals) di Asia oleh International Festivals and Events Association ASIA (IFEA Asia).

Kemeriahan Pattaya International Fireworks Festival 2022 dapat disaksikan melalui Facebook Live Tourism Authority of Thailand (TAT) pada pukul 7.00 WIB melalui facebook.com/tourism.pattaya.office.