Dukung Kreativitas dan Inovasi, “Bangkok Design Week 2022” Hadir Kembali

blog image

TAT, Jakarta - "Bangkok Design Week 2022" merupakan acara yang diselenggarakan oleh Creative Economy Agency (CEA) bersama dengan lembaga negara, akademisi dan lembaga internasional. Tahun ini, acara bertemakan "Co With Creation" dan berlangsung pada 5-13 Februari 2022 di lima distrik di ibu kota Thailand.

Acara ini telah menjadi festival desain terbesar di Asia Tenggara yang membantu mempromosikan Bangkok sebagai Kota Desain Kreatif di Jejaring Kota Kreatif UNESCO (UCCN) sejak tahun 2019.

Mr. Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, "Bangkok Design Week 2022 bertujuan mendorong kreativitas dan eksperimen dari banyak kreator berbeda dalam rangka membantu bisnis kreatif dan komunitas untuk menghasilkan penghasilan, serta menyoroti kreativitas di seluruh ibu kota Thailand dari berbagai bidang."

Rangkaian Agenda "Bangkok Design Week 2022"

"Bangkok Design Week 2022" diadakan selama 9 hari dan menampilkan lebih dari 200 kegiatan yang tersebar di lima distrik, yaitu Charoen Krung-Talat Noi, Samyan, Thong Lo-Ekkamai, Ari-Pradipat, dan Phra Nakhon.

Kegiatannya meliputi pameran, prototipe atau konsep baru, pemutaran film, pertunjukan musik, lokakarya dan talkshow daring dari para pekerja kreatif, serta pasar loak kreatif yang mendorong penjualan dan uji coba pasar.

Berikut ini rangkaian agena di kelima distrik:

- "Co with Space", desain yang dibuat untuk menangani masalah dan tantangan baru.

- "Co with Mental Health", desain yang membantu meredakan duka akibat COVID-19.

- "Co with Eco", desain yang memperlambat dampak kerusakan lingkungan.

- "Co with Culture", desain yang menampilkan budaya dengan cahaya baru menyegarkan.

- "Co with Future", desain dengan teknologi modern untuk masa depan yang lebih baik.

Penyelenggaraan "Bangkok Design Week 2022" telah mengikuti langkah-langkah pencegahan COVID-19 untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di bangkokdesignweek.com.