Ingin Liburan Sambil Yoga di Thailand? Kunjungi 6 Destinasi Wisata Ini

blog image

TAT, Jakarta - Thailand merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi turis internasional. Selain karena makanannya yang lezat, Anda juga bisa menemukan berbagai destinasi wisata menarik di Thailand. Termasuk bagi Anda yang ingin berlibur sambil menenangkan diri dan menyehatkan tubuh.

SUP Yoga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai olahraga air sekaligus ingin meningkatkan kebugaran dan kesehatan. Ini adalah jenis olahraga air yang menggabungkan antara yoga dengan Stand Up Paddle Boarding (SUP). Aktivitas ini memungkinkan Anda untuk berlatih yoga di atas papan dayung dalam posisi berdiri sehingga dapat melatih fokus, kekuatan, dan keseimbangan tubuh.

Tertarik untuk melakukan SUP Yoga saat di Thailand? Enam destinasi wisata ini bisa Anda kunjungi.

1. Pathum Thani

Jika sedang berada di provinsi ini, Anda bisa mengunjungi SUP Station Pathum yang menawarkan penyewaan alat yoga, tur, serta pelatihan SUP yoga dengan boards dan paddles. Anda bisa berlatih di sini sendiri atau secara berkelompok. Tenang saja, pelatihan SUP yoga akan disesuaikan dengan kemampuan Anda. Selesai berlatih, Anda bisa menikmati keindahan sungai Chao Phraya sambil berdayung dan memberi makan ikan-ikan cantik menuju Wat Nam Won.

2. Ko Tao

Selain melakukan aktivitas diving, Anda juga bisa mencoba SUP yoga di sini. Kunjungi SUP TAO Paddleboarding di Ko Tao untuk berlatih SUP yoga sambil ditemani penyu, ikan pari, hiu karang, kuda laut, dan hiu paus yang cantik.

3. Taco Lake

Saat ke Taco Lake, ikuti kelas yoga di SUP Station Taco Lake Bangna. Di sini Anda bisa berlatih SUP yoga sambil menenangkan diri di atas air menggunakan board dan paddles. Ingin yang lebih menantang? Anda bisa mencoba olahraga ekstrem lain seperti wakeboarding, wakeskating, dan waterskiing. Jangan khawatir soal perlengkapan karena di sini tersedia lengkap mulai dari boards, skis, hingga vest.

4. Surat Thani

Kunjungi SUP Station iSUPSAMUI Surat Thani dan pilih dua kelas yang tersedia, yakni SUP Sunrise dan SUP Sunset tur. Di sini terdapat banyak pantai cantik dengan laut indah yang cocok untuk snorkeling, diving, dan SUP yoga.

5. Chiang Mai

Meski terletak di pusat kota, Anda bisa melakukan SUP yoga saat berada di Chiang Mai. Anda bisa mengunjungi SUP Station CNX untuk berlatih yoga di atas boards dan paddles sambil menikmati pemandangan kota bersejarah sepanjang tepi sungai.

6. Phuket

Phuket sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Tak heran jika Phuket menawarkan berbagai aktivitas dan olahraga air yang bisa Anda nikmati bersama teman-teman dan keluarga. Mulai dari diving, snorkeling, dan SUP yoga di SUP Station.

Itulah enam destinasi wisata untuk Anda yang ingin mencoba SUP yoga di Thailand. Sambil menunggu waktu yang tepat untuk kembali berwisata ke Thailand, Anda bisa mulai merencanakan liburan dari sekarang sambil terus memantau perkembangan kondisi Covid-19 di Thailand melalui TAT Newsroom via tatnews.org, Facebook @tatnews.org dan Twitter @tatnews_org.

*Informasi diperoleh dari Kumparan