Ini 5 Tempat untuk Belanja Bahan Makanan di Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Berencana ke Thailand dalam waktu dekat? Tidak perlu khawatir soal stok bahan makanan selama di sana. Ada banyak toko dan pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi untuk membeli kebutuhan hidup selama di Thailand, termasuk jika Anda mencari produk berlabel halal.

Jika Anda belum yakin harus berbelanja di mana, berikut lima rekomendasi tempat untuk membeli bahan-bahan makanan selama di Thailand:

1. Lotus's

Lotus's sebelumnya bernama Tesco Lotus, berganti nama setelah dikelola oleh Charoen Pokphand Group (CP), perusahaan pertanian terbesar di Thailand. Tempat ini menawarkan banyak pilihan barang untuk kebutuhan sehari-hari Anda selama di Thailand. Di sini Anda bisa menemukan produk asal Indonesia seperti Indomie dan beberapa merek makanan lain, yang dapat mengurangi kerinduan Anda.

Tenang saja, Lotus's memiliki lebih dari 2000 hypermarket yang bisa ditemukan di seluruh negeri, sehingga Anda bisa menemukannya dengan mudah.

2. Big C

Big C merupakan salah satu supermarket terbesar di Thailand. Tempat ini dimiliki oleh Central Group, yang mengambil alih semua gerai yang semula dimiliki oleh peritel Prancis Carrefour, pada 1993.

Di sini Anda dapat menemukan semua produk yang diharapkan, termasuk produk segar, sembako, peralatan rumah tangga, dan banyak lagi lainnya dengan harga normal atau potongan harga (diskon) khusus. Bosan saat berbelanja? Di Big C juga disediakan layanan lain seperti salon, pusat bermain anak-anak, dan lainnya.

3. Tops Market

'Tops' adalah jaringan toko kelontong yang didirikan pada tahun 1996, tetapi berganti nama pada tahun 2004. Bisnis ini sekarang dikenal sebagai Tops Supermarket dan hanya dioperasikan oleh Central Food Retail, sebuah divisi dari Central Retail Group. Sebelumnya dimiliki oleh Tops Markets yang berbasis di Amerika Serikat (AS) dengan nama merek Food Lion.

Di sini Anda bisa menemukan banyak barang impor, yang lebih sedikit ditemukan jika Anda berbelanja di tempat lain. Produk lokal lain juga banyak tersedia dengan tambahan pilihan produk dari negara lain yang diimpor, termasuk Indonesia. Tak mengherankan jika Tops menjadi tujuan populer bagi banyak wisatawan asing dan ekspatriat yang mencari barang impor premium seperti keju dan cokelat.

4. Villa Mart

Villa Mart merupakan supermarket pertama yang menyediakan barang-barang impor untuk masyarakat lokal. Di Thailand, Villa Mart sudah ada 34 toko dengan 27 toko di Bangkok dan sekitarnya serta 7 toko di Hua Hin, Pattaya, Udonthani, dan Phuket. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mencari buah dan sayuran organik hingga daging dan makanan laut premium.

Sejak didirikan pada 1973, Villa Mart lebih dari toko kelontong, melainkan juga sebagai tempat pertemuan komunitas. Oleh karenanya, tempat ini memiliki papan buletin di dekat pintu dimana siapapun dapat memasang pemberitahuan untuk pelayan yang diinginkan, apartemen untuk disewa, mobil untuk dijual, atau acara komunitas.

5. Makro

SHV Group, grup swasta Belanda, mengendalikan Siam Makro Public Company Limited dan menjalankan bisnis Makro Cash and Carry di Asia dari kantor pusatnya di Bangkok. Makro Cash & Carry sekarang beroperasi di enam negara Asia dan memiliki 77 outlet di wilayah tersebut.

Makro didirikan pada tahun 1988 dan merupakan pilihan bagi banyak orang yang suka membeli bahan makanan dalam jumlah besar (grosir) dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, Makro juga memiliki banyak pilihan barang elektronik, peralatan dapur, produk pembersih dan lainnya.

Sumber:

Thaiger. City Guide: Top 5 supermarkets to buy groceries in Thailand 2022.