Jadwal Festival Bunga di Thailand Selama Januari 2023

blog image

TAT, Jakarta - Bulan Desember dan Januari menjadi waktu yang tepat untuk menikmati festival bunga. Karena cuaca pada bulan ini lebih dingin dibandingkan bulan-bulan sebelumnya sehingga Anda akan banyak menemukan bunga-bunga bermekaran.

Mulai dari Bua Tong (bunga matahari liar) di pedesaan Doi Mae U Kho provinsi Mae Hong Son, bunga sakura di Chiang Mai dan Chiang Rai, teratai merah di danau air tawar Nong Han di Udon Thani, serta bunga matahari yang memesona di Phattana Nikhom di Lop Buri.

Bagi Anda pencinta bunga dan sedang berada di Thailand, berikut ini beberapa festival bunga yang dapat dikunjungi selama bulan Januari 2023.

CHIANG MAI

  • Flora Festival 2022 yang akan berlangsung hingga 28 Februari 2023 di Royal Park Rajaphruek
  • Charming Chiang Mai Flower Festival 2023 pada 16 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023 pada 82nd Anniversary Chaloem Phrakiat Park

CHIANG RAI

  • 9th ‘Colors of Doi Tung’ Festival. Setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur sampai 29 Januari 2023 di Doi Tung Development Project, Chiang Rai
  • 19th Chiang Rai Beautiful Flowers. Berlangsung hingga 29 Januari 2023 di Suan Tung dan Khom

NAKHON RATCHASIMA

  • Jim Thompson Farm Tour 2022. Sampai 2 Januari 2023 di the Jim Thompson Farm. Lokasinya berjarak 260 kilometer dari Bangkok.

Selain festival bunga, selama bulan Januari, Anda juga bisa berwisata di Phuket, Krabi, Phi-Phi, Samui, dan Phi-Phi Islands. Hal ini dikarenakan cuaca Thailand yang cenderung sejuk selama Desember-Februari. Sehingga cocok untuk menghabiskan waktu di pantai sambil menyelam (diving) dan snorkeling.