Januari dan Februari, Bulan Terbaik untuk Lihat Bunga Sakura di Thailand

blog image

TAT, Jakarta - Bagi Anda pencinta bunga sakura, jangan lewatkan kesempatan untuk melihatnya bermekaran di Thailand Utara, terutama di Chiang Mai dan Chiang Rai. Meskipun mungkin berbeda dari tahun ke tahun serta musim di setiap lokasi, Januari dan Februari pada umumnya adalah waktu yang tepat untuk Anda mengunjungi tempat-tempat ini untuk melihat Sakura di Thailand.

1. Khun Chang Khian Highland Agriculture Research Centre

Alamat: Soi Yu Yen 4, Tambon Don Kaeo, Mueang Chiang Mai district, Chang Wat Chiang Mai 50300

Pohon sakura ditanam di halaman Khun Chang Khian Highland Agriculture Research Centre untuk menarik lebih banyak pengunjung datang. Di dekat taman yang rimbun ini juga terdapat Wat Phra That Doi Suthep (kuil) dan desa Hmong (Khun Chang Kien) yang dapat Anda kunjungi.

2. Khun Wang Royal Agricultural Research Centre

Alamat: Mae Win, Mae Wang district, Chiang Mai 50360

Jam buka: Setiap hari, 8 pagi sampai 4 sore

Pernah membayangkan berjalan di bawah kanopi bunga sakura? Anda bisa melakukannya di sini. Saat bunga sakura bermekaran, tempat ini menjadi lautan merah muda yang sangat cantik. Selain berdiri di bawah pohon sakura untuk foto-foto Instagram Anda, luangkan waktu untuk melihat buah-buahan di taman penelitian seperti pir Cina, plum, persik, nektarin, dan stroberi.

3. Ang Khang Royal Agricultural Station

Alamat: Distrik Fang, Chiang Mai 50110, Thailand

Jam buka: Setiap hari, 8 pagi sampai 8 malam

Doi Ang Khang berada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Kapan pun Anda datang, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bunga sakura yang bermekaran. Suhu di tempat ini bisa turun hingga -3 derajat Celcius di malam hari. Jadi buat Anda yang menyukai musim dingin dan bunga sakura, segera kemas barang Anda dan datang ke sini.

4. Doi Chang

Alamat: Wa Wi, Distrik Mae Suai, Chiang Rai 57180

Di tempat ini ditanam lebih dari 500.000 pohon sakura dan bunga indah lainnya, seperti petunia dan begonia. Keindahan menjadi lebih indah saat Anda melihatnya sambil menyeruput kopi arabika yang tersohor. Slurp!

5. Doi Mae Salong

Alamat: Mae Salong Nok, Mae Fa Luang 57110

Doi Mae Salong merupakan sebuah desa di puncak bukit, rumah bagi kelompok etnis Tionghoa di Thailand. Dikenal karena produksi teh oolongnya, gunung ini juga dipenuhi dengan bunga sakura selama musim dingin. Di sini sering diadakan Festival Teh & Sakura Doi Mae Salong tahunan untuk merayakan kehadiran bunga sakura dan panen teh oolong. Sambil menyesap teh, Anda juga dapat menyaksikan kegiatan budaya dan pertunjukan etnis yang siap menghibur Anda.


6. Phu Lom Lo

Alamat: Kok Sathon, Dan Sai 42120

Dulunya tempat ini adalah perkebunan kubis di Phu Hin Rong Kla National Park. Namun sejak petani Hmong menanam 100.000 pohon sakura, tempat ini menjadi rumah bagi bunga sakura yang bermekaran, terutama pada bulan Januari dan Februari. Anda juga bisa menemukan air terjun, gua, serta banyak flora dan fauna di sini.

Informasi diperoleh dari klook.com*