Kaeng Krachan Forest Complex Jadi Situs Warisan Dunia UNESCO 2021

blog image

TAT, Jakarta - Thailand merupakan satu-satunya perwakilan dari ASEAN yang berhasil masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO 2021 dengan "Kaeng Krachan Forest Complex", yang terpilih melalui sidang virtual di Fuzhou, China. Sidang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh dunia dan 34 tempat baru terpilih setelah meninjau nominasi yang masuk sejak 2020 hingga 2021.

Kaeng Krachan Forest Complex merupakan sebuah hutan tempat tanaman dan hewan yang terancam punah berada. Ini adalah taman nasional terbesar di Thailand dengan luas 464.000 hektar yang mencakup provinsi Phetchaburi, Prachuap Khiri Khan, dan Ratchaburi. Di sini Anda akan menemukan lebih dari 490 spesies satwa liar yang langka seperti harimau, tapir, dan buaya air tawar.

Terdapat lima tempat lain di Thailand yang telah masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, yaitu Ban Chiang Archaeological Site, Dong Phayayen-Khao Yai Forest Complex, Historic City of Ayutthaya, Sukhothai and Associated Historic Towns, dan Thungyai-Huai Kha Khaeng Wildlife Sanctuaries.

*Informasi dari thaipbsworld.com