Kari Thai Massaman Jadi Hidangan Terbaik No. 1 di Dunia

blog image

TAT, Jakarta - The Tourism Authority of Thailand (TAT) dengan bangga mengumumkan bahwa CNN Travel telah menempatkan kari Thai Massaman sebagai hidangan No. 1 dalam daftar ‘50 Makanan Terbaik Dunia', bersama dengan Tom Yum Kung di tempat kedelapan dan salad pepaya Som Tam, yang berada di peringkat 46.

Daftar '50 Makanan Terbaik Dunia' tersebut diperbarui pada September 2020, berdasarkan artikel asli yang sebelumnya diterbitkan pada tahun 2011, kemudian diformat ulang, diperbarui, dan diterbitkan kembali pada tahun 2017, dan diperbarui sejak saat itu.

"Daftar ini adalah bukti reputasi masakan Thailand yang sudah kokoh dan semakin dianggap sebagai pengalaman kuliner kelas dunia. Thailand jelas merupakan tujuan wisata kuliner yang bagus. Setelah situasi COVID-19 membaik, kami sangat siap untuk menyambut wisatawan dan pecinta kuliner dari seluruh dunia untuk memulai perjalanan kuliner dan menjelajahi Thainess melalui hidangan Thailand di berbagai tujuan unik di seluruh negeri", ucap Gubernur TAT, Mr. Yuthasak Supasorn.

Peringkat 1: Kari Massaman

Perpaduan yang sempurna antara rasa pedas, santan, manis dan gurih. Bahkan saus bungkus yang Anda beli dari supermarket dapat membuat juru masak amatir tampak berpotensi untuk mendapatkan Michelin.

Peringkat 8: Tom Yum Kung

Makanan ini dipenuhi dengan udang, jamur, tomat, serai, lengkuas, dan daun jeruk purut. Sarat dengan santan dan krim, sup hangat ini menyatukan sejumlah selera favorit Thailand: asam, asin, pedas, dan manis. Yang terbaik dari semuanya adalah harganya: murah.

Peringkat 46: Som Tam papaya

Untuk membuat Som Tam Papaya, tumbuk bawang putih dan cabai dengan lesung dan alu. Masukkan air asam jawa, kecap ikan, kacang tanah, udang kering, tomat, air jeruk nipis, pasta tebu, buncis, dan segenggam pepaya hijau parut. Kemudian ambil nasi ketan. Variasi lain dari hidangan ini adalah som tam pu (dengan kepiting) dan som tam pla ra (saus ikan yang difermentasi).