Kereta Apung Rot Fai Loi Nam Hadir Kembali di November

blog image

TAT, Jakarta - Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu coba saat berada di Provinsi Lop Buri adalah kereta apung 'Rot Fai Loi Nam' yang menawarkan perjalanan di atas laut dari Bangkok ke Pa Sak Jolasid Dam, merupakan bendungan tanah liat terpanjang di Thailand berukuran 4,8 kilometer dan puncak setinggi 36,5 meter.

Layanan kereta apung ini kembali hadir di bulan November 2022 hingga Januari 2023 dan akan beroperasi setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu. Tiketnya bisa kamu beli melalui dticket.railway.co.th atau dengan menghubungi SRT Hotline 1690.

Harga tiket sebesar 560 THB per orang (kursi kelas dua di gerbong ber-AC) dan 330 THB per orang (kursi kelas tiga di gerbong reguler). Kamu juga bisa memesan tur berkelompok jika ingin naik kereta apung bersama teman, pasangan, dan keluarga.

Pada periode ini, akan tersedia 12 perjalanan yang dimulai sejak akhir pekan pada minggu pertama November 2022 dan berlanjut hingga Januari 2023 mendatang. Layanan tidak akan beroperasi pada malam tahun baru (31 Desember) dan hari H perayaan tahun baru (1 Januari 2023).

Jadwal dan Agenda Perjalanan 'Rot Fai Loi Nam'

Kereta No. 921 akan dijadwalkan berangkat dari Hua Lamphong pukul 06.00 WIB dan berhenti dalam perjalanan di Stasiun Samsen, Bang Sue, Bang Khen, Lak Si, Don Mueang, dan Rangsit serta di Persimpangan Ayutthaya, Saraburi, dan Kaeng Khoi.

Saat tiba di Pa Sak Jolasid Dam, kereta akan berhenti selama 20 menit untuk memberikan kesempatan kepada para wisatawan menikmati pemandangan dan berfoto, kemudian dilanjutkan ke stasiun terakhir di Khok Salung, kereta juga akan berhenti selama 30 menit untuk wisatawan berbelanja produk penduduk lokal (One Tambon One Product/OTOP).

Kereta akan kembali ke Pa Sak Jolasid Dam pada pukul 10.35 WIB agar para wisatawan dapat menikmati waktu senggang atau makan siang, atau menggunakan transportasi lokal untuk mengunjungi ladang bunga matahari terdekat.

Perjalanan pulang No. 926 berangkat dari Bendungan pada pukul 15.30 WIB dengan perhentian yang sama dalam perjalanan untuk tiba kembali di Hua Lamphong pada pukul 18.50 WIB.