Ko Samui Jadi Tempat Terbaik Dunia untuk Masa Pensiun

blog image

TAT, Jakarta - Banyak tempat di Thailand yang menjadi destinasi wisata favorit turis, bahkan untuk masa pensiun. Salah satunya Ko Samui yang menjadi satu di antara 15 pulai terbaik di dunia setelah pensiun menurut International Living, sebuah majalan pensiunan berbasis di Amerika Utara. Alasannya karena di sana banyak orang yang merasa akan menemukan kedamaian hidup, kesederhanaan, dan ditemani dengan pemandangan alam yang indah.

Ko Samui terletak sekitar 425 mil di Selatan ibu kota negara (Bangkok). Meskipun lebarnya hanya 13 mil dengan panjang lebih dari 15 mil, Ko Samui merupakan pulau kedua terbesar di Thailand setelah Phuket. Pulau ini telah dikenal sebagai pantai kelas dunia yang menawarkan banyak keindahan, termasuk: teluk-teluk terpencil, hutan pedalaman luas yang dipenuhi dengan burung, kupu-kupu, dan monyet, serta air terjun bertingkat dan tempat-tempat indah lainnya. Biaya hidup di Ko Samui juga terjangkau karena Anda dapat hidup sekitar 2,000-2,500 USD sebulan.

Berencana untuk menghabiskan masa pensiun di Ko Samui atau wilayah Thailand lain? Anda dapat menghubungi kedutaan besar Thailand untuk informasi lebih lanjut.