Koh Samui, Destinasi Menarik Setelah Pandemik Berakhir

blog image

Koh Samui merupakan pulau terbesar kedua di Thailand yang terkenal dengan pantai yang cantik. Pulau ini sudah menjadi bucket list untuk Solo Traveller sejak akhir tahun 80an dimana terdapat 15 pantai dengan bentuk dan ukuran berbeda, cocok untuk island hopping menuju Ang Thong Park, Koh Phangan dan Koh Tao.


1. Air Terjun Namuang

Merupakan air terjun terindah di Koh Samui dengan kolam natural di bawahnya yang dapat ditemukan 12 km dari Nathon Bay. Namtok Na Muang atau yang disebut sebagai Air Terjun ungu ini berasal dari permukaan batu yang bewarna ungu. Tempat ini sangat cocok untuk santai dan berenang bersama. 

Jam operasional: Setiap hari 09.00 - 17.30


2. Angthong National Marine Park

Terdiri dari 42 pulau di selat Thailand dengan gunung, hutan, pantai juga mangroves yang siap untuk di telusuri. Biasanya pengunjung dapat mengikuti trip seharian dengan menggunakan perahu dari Koh Samui atau Koh Phangan. Jika ingin menginap, anda dapat menginap dengan tema camping atau bungalow sederhana yang tersedia di Koh Wua Ta Lap.

3. Koh Tao

Berarti Pulau kura - kura yang sesuai dengan namanya menjadi tempat destinasi Scuba Diving terbaik di Thailand. Dengan pasir putih yang sempurna yang mengelilingi pulau dengan luas 21 km2. Merupakan pulau yang cantik untuk dikunjungi.

Source :

- http://www.kosamui.com/

- http://www.kosamui.com/top10-attractions.html