Kuliner Baru Michelin di Phuket Bantu Tingkatkan Standar Restoran Lokal

blog image

TAT, Jakarta - Di seluruh Phuket, ada 108 restoran dan berbagai gerai makanan dengan sertifikasi Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA), dan 12 restoran di Phang Nga. Ini merupakan jumlah tertinggi restoran (berdasarkan provinsi) di luar Bangkok, selain Chiang Mai dan Chon Buri, dengan sertifikasi yang menyatakan bahwa restoran tersebut telah memenuhi standar kebersihan dan keamanan kesehatan menurut Kementerian Kesehatan Masyarakat serta Kementerian Pariwisata dan Olahraga untuk mencegah penularan COVID-19.

Edisi keempat Panduan Michelin di Thailand, yang mencakup Bangkok, Chiang Mai, Phuket dan Phang Nga, diluncurkan pada Desember 2020, mencantumkan 48 restoran di Phuket dan 14 di Phang Nga. Ini termasuk 21 restoran dengan peringkat Bib Gourmand dengan lima tambahan baru dalam daftar.

Salaloy Restaurant

Restoran Salaloy di Phuket's Rawai Beach terkenal dengan makanan laut segar dan santapan tepi laut luar ruangan, yang dapat mendukung penerapan social distancing.

Raya Restaurant

Restoran Raya bertempat di sebuah rumah tua berusia 130 tahun. Makanan yang bisa Anda coba di sini adalah Mu Hong = perut babi yang direbus perlahan dengan merica dan bawang putih, Kaeng Pu Bai Cha Phlu = daging kepiting segar dalam kelapa susu, dan kari kuning dengan ikan dan pucuk kelapa.

PRU Restaurant

PRU adalah singkatan dari 'tanam, pelihara, pahami'. Menu di restoran ini menyajikan hidangan dengan bahan musiman yang bersumber dari Phang Nga, Nakhon Phanom, dan pertanian organik yang dikelola sendiri seluas 96 hektar. Oleh karena misi keberlanjutannya, restoran ini mendapatkan Michelin Green Star, diberikan khusus untuk restoran yang menerapkan konsep daur ulang, pengurangan limbah, dan menggunakan bahan-bahan lokal. Rekomendasi makanan di sini adalah lobster Phuket, daging sapi Wagyu, dan jagung muda.

Devasom Khao Lak Beach Resort & Villas

Tempat Devasom Beach Grill and Bar dengan peringkat Michelin Plate berada. Di resor ini, Anda dapat menemukan banyak restoran dengan peringkat Michelin. Misalnya, Gourmet Staycation Package, yang mencakup makan malam 5 menu Chef's Table untuk dua orang di tempat berperingkat Michelin dan yang ditargetkan untuk penduduk dan ekspatriat Thailand.

Tu Kab Khao & Nai Mueang Restaurant

Kedua restoran dipromosikan di Michelin Guide Thailand 2021 dari peringkat Michelin Plate hingga Bib Gourmand. Tu Kab Khao merupakan restoran bergaya elegan dan terletak di gedung grand Sino-Portugese yang megah, sementara Phang Nga's Nai Mueang merupakan restoran otentik bernuansa retro.