Liburan Akhir Tahun di Thailand? Cari Tahu Cuaca dan Tempat Liburan Terbaik Ini

blog image

TAT, Jakarta - Jelang akhir tahun, merencanakan perjalanan ke Thailand jadi salah satu pilihan terbaik untuk berlibur bersama teman, pasangan, dan keluarga. Tentunya, kamu perlu mengetahui hal-hal apa saja yang sebaiknya disiapkan sebelum liburan di Thailand, termasuk mencari tahu cuaca dan rekomendasi tempat untuk dikunjungi.

Pada bulan Desember, Thailand cenderung sejuk dan kering dengan suhu rata-rata 24 derajat Celcius, atau terpanas mencapai 32 derajat Celcius. Hujan diprediksi hanya terjadi satu kali di Bangkok dengan frekuensi lebih sering di wilayah Selatan (Koh Samui, Krabi, dan Phuket).

Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Thailand Selama Desember

Libur panjang menjelang tahun baru tentu perlu dirayakan di tempat terbaik. Jika kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun di Thailand, berikut ini beberapa rekomendasi tempat untuk dikunjungi bersama teman, pasangan, dan keluarga:

1. Bangkok

Bangkok masuk ke dalam daftar tempat liburan terbaik akhir tahun yang patut kamu kunjungi. Ibu kota Thailand ini menawarkan banyak hal menarik untuk kamu jelajahi, mulai dari kuil, pasar malam, pusat perbelanjaan/mal, restoran, dan tempat-tempat lainnya. Bahkan, di sini kamu bisa mendapatkan pengalaman malam tahun terbaik dengan menikmati pesta kembang api di gedung-gedung tinggi di Bangkok.

2. Chiang Mai

Ini adalah tempat yang cocok bagi kamu pencinta alam, karena di sini kamu bisa menjelajah sambil trekking, berkemah, bersepeda, hingga mengunjungi tempat perlindungan gajah sambil memberi makan dan memandikan gajah.

Di Chiang Mai juga banyak obyek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan, seperti Wat Phra That Doi Suthep, Chiang Mai Night Safari, Doi Inthanon National Park, Tham Phra Nawn, dan Chiang Mai Old City.

3. Ayutthaya

Ayutthaya terkenal sebagai kota tua di Thailand. Di sini kamu bisa menemukan banyak tempat peninggalan sejarah, sehingga kamu banyak menemukan kuil. Beberapa diantaranya Wat Yai Chai Mongkhon, Wat Phra Si Sanphet, Wat Niwet, dan Wat Chaiwatthanaram. Ada juga Ayutthaya Floating Market untuk kamu yang ingin berbelanja di pasar apung.

4. Khao Yai National Park

Tempat ini jadi pilihan untuk kamu yang ingin liburan di tempat ramah keluarga. Berjarak 3 jam perjalanan darat dari Bangkok, di Khao Yai National Park kamu bisa berwisata ke gua, air terjun, museum, mengamati satwa liar, hingga berkemah.

Selain empat lokasi tersebut, kamu juga bisa menghabiskan waktu di pantai untuk bersantai di Phuket, Krabi, Koh Samui, Koh Phangan, dan Phi Phi Island.

Oleh karena Desember jadi bulan favorit para wisatawan mengunjungi Thailand, kamu perlu segera memesan transportasi dan akomodasi agar tidak kehabisan tiket! Pastikan kamu juga sudah mengetahui aturan masuk ke Thailand terbaru ya agar perjalanan kamu bersama orang tersayang aman, nyaman dan lancar.

Sumber: asiahighlights.com