Liburan ke Thailand Sambil Wisata Meditasi

blog image

TAT, Jakarta - Ada banyak hal seru yang bisa Anda lakukan saat berada di Thailand. Mulai dari mencicipi makanan lokal yang lezat, mengunjungi kuil, bepergian ke pantai, dan aktivitas lain yang menyenangkan. Selain berlibur sambil bekerja (workation), di sini Anda juga bisa berwisata sambil melakukan meditasi untuk menenangkan pikiran.

Ingin mencoba wisata meditasi di Thailand? Anda bisa berkunjung ke tempat berikut.

Pusat Kota Thailand. Anda bisa datang ke kuil tertua di Bangkok, yaitu Wat Mahathat yang menawarkan teknik meditasi Vipassana. Dhamma Dhani juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang baru belajar meditasi.

- Thailand Utara. Wilayah ini didominasi oleh pegunungan yang sangat cocok jika Anda ingin bermeditasi sambil berlibur. Empat lokasi meditasi yang bisa dikunjungi yaitu Wat Pa Tam Wua, Wat Suan Dok, Wat Ram Poeng, dan Dhamma Simanta.

- Timur Laut Thailand. Saat berada di bagian Timur Laut Thailand, Anda bisa mendatangi Wat Pah Nanachat  yang terletak di tengah hutan atau Thai Plum Village yang merupakan pusat meditasi internasional.

Timur Thailand. Pilihan tempat meditasi di Timur Thailand adalah Dhamma Kamala yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan.

- Selatan Thailand. Di sini Anda bisa berkunjung ke Wat Suang Mokks. Sejak didirikan pada 1989, tempat ini telah dikunjungi oleh lebih dari 25 ribu orang dari seluruh dunia. Pilihan lainnya adalah Dipabhavan dan the Kamalaya.

Itulah beberapa tempat meditasi untuk Anda kunjungi saat berada di Thailand. Ketika Anda sudah siap kembali bepergian ke Thailand, jangan lupa menambahkan tempat-tempat tersebut sebagai tujuan wisata sambil bermeditasi dengan teman, pasangan, dan keluarga.

*Informasi dari kumparan.com